Pulau Rote NTT Hadirkan Pengalaman Laut yang Tidak Terlupakan

Pulau Rote NTT
Pulau Rote NTT juga menjadi tempat yang akan hadirkan pengalaman laut yang tidak akan kamu semua lupakan. Ini merupakan satu gugusan pulau terindah yang ada di Indonesia. Jika ada waktu, sebaiknya kunjungi dan lakukan aktivitas menarik selama berada di sana.

Berada di ujung selatan wilayah Indonesia, membuat pulau Rote menjadi salah satu tempat yang paling sulit untuk diakses. Letaknya yang menjadi ujung bawah wilayah Indonesia ini mampu membuatnya sebagai tempat indah dan kaya akan budaya.

Saat berlibur di pulau ini, Kamu wajib untuk menyimpan banyak energi karena ada banyak yang bisa dilakukan selama berada di sini. Sebagian besar wilayah di pulau rote memang tidak berpenghuni, sehingga ini  membuat kamu akan semakin asik dalam mengaksesnya.

Tetapi harus pastikan juga kalau tangan kamu tidak sembarang mengotori tempat indah ini. Jika tertarik, maka bantu jaga dan rawat, bukan malah merusakinya. Selama berada di pulau ini juga kami berani jamin, kamu tidak akan bosan dan kehabisan ide berkunjung.

Wajib Dilakukan dan Dikunjungi Saat Berada di Pulau Rote NTT

Keindahan pulau rote ini tidak hanya ada di pantai dan gugusan garis pantai dengan pasir, tetapi di sini menyimpan kekayaan yang jauh lebih dari itu semua. Kamu akan mendapat pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan disini, saat pada akhirnya pulang.

Karena mungkin pengalmaan disini tidak akan bisa didapatkan lagi di tempat lain. Segala aktivitas berbeda bisa dilakukan dengan mudah di satu tempat, mulai dari yang melelahkan hingga yang santai. Jadi, apa saja kegiatan yang wajib dilakukan dan dikunjungi?

Menikmati Pemandian Alam

Pemandian alam selalu menjadi opsi menarik bagi para penikmat wisata. Saat berada di pulau rote NTT juga terdapat satu pemandian alam di mata air Oemau. Air yang segar dan jernih membuat tempat ini selalu menjadi pilihan.

Air di pemandian alam ini sangat segar dan semakin teduh lagi berkat tanaman hijau yang berada di sekelilingnya. Di sini, airnya tetap akan segar meskipun sedang musim panas. Anak-anak hingga orang dewasa dapat dengan bebas masuk kesana.

Bersantai di Danau Mati

Pulau rote juga memiliki satu danau yang memiliki kadar garam yang sangat tinggi. Letaknya memang tidak menjorok ke laut, tetapi danau ini memiliki kandungan garam yang sangat tinggi, lebih tinggi daripada pantai biasa lagi.

Itu juga yang sering menjadi perdebatan soal penamaannya. Tetapi, kamu bisa bersantai di danau mati dan cukup baringkan badan, seluruh tubuh akan terangkat. Kandungan garam sangat tinggi ini membuat terapung sungguh mudah.

Berselancar di Pantai Bo’a

Pantai Bo’a berada di desa Bo’a, Rote barat. Di pulau ini, pasirnya cukup tebal dan dikenal sangat pas untuk orang yang ingin bersantai. Selain itu, ombak besar dan tinggi sering datang, membuat ini sangat ideal menjadi tempat surfing.

Pantai indah ini seakan menjadi pelengkap bagi para peselancar yang berkunjung ke pulau rote NTT. Bahkan menurut beberapa survey, banyak yang mendukung pantai Bo’a ini sebagai tempat berselancar terbaik untuk saat ini.

Meredakan Penat dari Ketinggian

Pulau Rote memiliki objek wisata tepatnya tanggal 300 Mando’o. Disini, kamu akan berjalan naik dengan anak tangga yang berjumlah 300 buah. Mungkin sangat banyak, tetapi ketika sudah tiba di atas, ini akan menjadi pemandangan luar biasa.

Kamu dapat menikmati keindahan sekeliling pulau rote di atas ketinggian ini. Puncak itu juga sangat sejuk, terlebih karena merupakan angin pantai. Penat selama ini juga akan langsung direda sambil menikmati sunset yang pastinya indah.

Hunting Foto di Batu Termanu

Bagi para pecinta fotografi, maka pulau rote juga tidak akan mengecewakan kamu. Mencari spot foto tidak sulit karena semuanya merupakan pemandangan indah, tetapi bagi yang ingin foto unik, batu termanu bisa hadirkannya.

Ini merupakan pinggir pantai, di mana terdapat beberapa batu besar berdiri di atas pasir itu. Ini akan menjadi hasil foto yang sangat indah karena tampak seperti bangunan tinggi.

Indonesia selalu menyimpan kekayaan alam di bidang wisata yang tidak kalah dari negara lain. Dengan mengunjungi berbagai tempat di pulau rote, tidak akan lagi ada rasa penat. Pulau rote NTT hadirkan berbagai aktivitas seru dan membuat rasa lelah menjadi hilang.


Post a Comment for "Pulau Rote NTT Hadirkan Pengalaman Laut yang Tidak Terlupakan"