Menikmati Keindahan Alam Pulau Rote Menjadi Favorit Wisatawan

Menikmati Keindahan Alam Pulau Rote Menjadi Favorit Wisatawan
Referensi pihak ketiga
Keindahan alam Pulau Rote begitu banyak diminati oleh para pelancong dalam negeri maupun luar negeri, Pulau Rote sendiri memiliki banyak sekali keunikan dan pemandangan alam yang akan memanjakan mata untuk para penikmat yang hendak menyaksikannya.

Anda akan dibuat terkagum-kagum oleh pesona eksotis dari keindahan alam dari pulau tersebut.
Pulau Rote terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan memanjakan mata.

Tidak hanya pantai, namun di Pulau Rote juga terdapat danau dan bukit yang mungkin tidak akan Anda lihat di pulau lain yang berada di dunia ini. Mungkin belum banyak wisatawan yang mengetahui lebih dalam mengenai Pulau Rote.

Sebelum Anda menikmati keindahan alam Pulau Rote, Anda harus mengetahui tempat wisata apa saja yang terdapat di Pulau Rote ini. Selain itu, dapat menggunakan apa saja supaya Anda dapat menikmati keindahan Pulau Rote secara maksimal.

Yah, memang cara setiap orang menikmati sesuatu itu memang berbeda-beda. Disini kami akan memberikan sedikit informasi tentang tempat wisata yang menjadi favorit para wisatawan terhadap Pulau Rote.

Selain itu, ada berbagai macam cara untuk Anda dapat menikmati keindahan keindahan yang terdapat di pulau yang menjadi surganya pencinta bahari. Berikut adalah tempat yang menjadi favorit para traveller yang berada di Pulau Rote.

Beberapa Keindahan Alam Pulau Rote


Pertama, jika Anda ke Pulau Rote Anda pasti akan disuguhkan pemandangan pantai dengan pesona keindahan yang eksotis, salah satu dari pantai-pantai tersebut adalah Pantai Telaga Nirwana.

Anda dapat menikmatinya dengan menyewa sampan dan berkeliling di pantai tersebut, Anda akan melihat muara laut sejernih kristal, tak lupa dengan hutan mangrovenya.

Berikutnya tempat wisata yang terdapat di Desa Bo’a, Kabupaten Rote Ndao,  Nusa Tenggara Timur terdapat pantai yang memiliki ombak yang ramah. Anda dapat menikmatinya dengan cara surving , Anda dapat menikmati pantai tersebut dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya.

Pantai tersebut bernama seperti desa pantai itu berada yaitu Bo’a. Untuk menikmati Keindahan alam Pulau Rote selanjutnya Anda dapat mengunjungi Pantai Mulut Seribu disana terdapat pulau-pulau kecil  yang akan memanjakan mata Anda sewaktu Anda menyaksikannya.

Sehingga Anda dapat menikmati pantai tersebut dengan menyewa perahu kayu, sehingga dapat mengeksplorasi pulau-pulau yang indah tersebut. Anda dapat menyaksikan sejumlah tebing dan pulau eksotis.

Anda juga dapat menyaksikan proses pembuatan alat musik tradisional yang khas dari Pulau Rote, yaitu sasando yang dibuat oleh masyarakat sekitar.

Bahkan jika Anda beruntung Anda dapat mendengarkan alat instrument tersebut dimainkan oleh masyarakat asli Rote. Selain sasando, gula dari Pohon Lontar menjadi oleh-oleh favorit para wisatawan.

Menikmati Landscape Pulau Rote

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menikmati keindahan alam Pulau Rote adalah dengan menaiki Tangga 300 Mando’o, meski tangga tersebut lebih dari 300 anak tangga. 

Anda dapat menikmati Pulau Rote dari ketinggian. Anda akan diperlihatkan panorama luar biasa secara landscape yang tidak dapat kalian dapat dari pulau lain. Selain pantai dan danau yang menarik, terdapat padang yang mempesona para wisatawan yang datang. 

Destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda mengunjungi Pulau Rote adalah Batu Termanu. Kombinasi dari padang yang indah, ilalang dan pohon yang menyatu padu dalam bentangan alam yang luas berpadu dengan pantai berbatu. 

Pulau Ndana, memiliki hamparan savana yang luas menjadi daya tarik tersendiri yang terdapat pada pulau yang tidak berpenghuni di bibir pantai. Jika Anda beruntung Anda akan menyaksikan para bebek laut yang sedang berterbangan di sekitar pulau tak berpenghuni tersebut, yang menjadikan pulau tidak berpenghuni ini menjadi lebih mempesona. 

Salah satu keindahan yang bisa dilihat dengan mata terbuka adalah pemandangan saat senja tiba. Di pesisir sebuah pantai atau laut, Anda bisa menikmati pemandangan di sore hari layaknya orang tanpa beban dunia. Keindahan warna langit dan matahari yang tenggelam membuat liburan Anda semakin komplit rasanya.

Pulau ini tidak akan ada habisnya, para wisatawan berlomba-lomba untuk datang ke Pulau Rote yang sering juga dikatakan dengan surganya wisata bahari. Selain itu, Pulau Rote juga terkenal dengan gula dan kerajinan-kerajinan yang menjadi khas dari pulau tersebut yang menambah keindahan alam Pulau Rote.

Komentar