Liburan ke Pulau Lembata dengan Akses yang Mudah

Liburan ke Pulau Lembata dengan Akses yang Mudah
Referensi Pihak Ketiga
Bagi para wisatawan yang akan liburan ke Pulau Lembata, sekarang bisa diakses dengan mudah. Sebuah tips yang bisa dibilang mudah, karena saat ini Anda tinggal menghubungi biro perjalanan yang ada di internet dan membookingnya. 

Perlu Anda ketahui, bahwa Kota Lewoleba merupakan pusat kota di pulau Lembata. Pulau Lembata merupakan pulau gugusan sunda kecil, terletak di NTT. Di kota Lewoleba, Anda bisa memutuskan untuk berlibur di beberapa tempat unik dan indah. 

Karena kota ini terletak di tengah-tengah Lembata, jadi Anda bisa pergi ke banyak tempat sekaligus tanpa harus khawatir kehabisan waktu di perjalanan. Liburan ke Pulau Lembata bisa dilakukan melalui jalur udara, laut maupun darat. 

Ketika Anda menggunakan jalur udara dari Jakarta, bisa dari bandara Soekarno Hatta, tujuan Kupang Airport. Setelah sampai di bandara Kupang, akan transit menuju ke bandara Wunopito. Hal itu cukup mudah didapatkan karena tiket pesawat bisa didapat di online.

Setelah sampai di Pulau Lembata, mendarat di bandara Wunopito tadi, lalu bisa menggunakan transportasi darat. Gunakan taksi online saat berada di sana. Cukup membayar tarif berkisar 60 ribu rupiah, para wisatawan bisa berkunjung sampai ke pusat kota di Pulau Lembata. 

Jadi tunggu apalagi, segera ajak temanmu untuk berlibur kesini. Ketika tidak ingin menggunakan taksi online, di sekitar bandara tersebut juga disediakan transportasi bus damri. 

Jika wisatawan berminat menggunakan transportasi ini, cukup merogoh kocek 35 ribu rupiah agar sampai ke pusat kota. Jalur laut juga bisa Anda gunakan hanya 100 ribu, pertama menuju pelabuhan Ferry Kupang, lalu ke pelabuhan Lewoleba.

Beberapa Tempat Wisata Saat Liburan ke Pulau Lembata

Siapa yang tidak mau ke pulau Lembata. Dengan segala persiapan yang sudah dimatangkan di awal sebelum berangkat liburan, Anda bisa berlibur bersama keluarga tercinta. 

Tentu sebelum memutuskan berangkat bersenang-senang di Pulau ini, Anda harus mengetahui tempat-tempat unik yang wajib didatangi. Kami merangkum beberapa tempat yang bisa didatangi dengan mudah.

Tempat wisata di kota Lewoleba ada banyak sekali, diantaranya ada Gua Maria Lewoleba, Pasir Putih Awelolong, Air Panas Alami Sabu Tobo, Rumah Adat Pesta Kacang Jantona, Air Terjun Atawuwur, Makam Raja Saguwowo di Desa Kalikur. 

Itulah beberapa tempat wisata andalan para wisatawan dan masih ada banyak pantai yang bisa dikunjungi wisatawan. Terlepas dari cara liburan ke Pulau Lembata yang dapat diakses dengan mudah, karena jalannya sekarang sudah diaspal. 

Jadi Anda bisa menaiki mobil dengan menyewa di rental terdekat yang ada di pulau Lembata.  Akses ini sudah diperbaiki bertujuan untuk meningkatkan kuantitas wisatawan agar terus mengunjungi pulau ini. Banyak pulau-pulau kecil di Nusa Tenggara Timur yang terkenal dengan keindahannya. 

Tak heran jika banyak pemandangan megah di pulau Lembata, yang menjadi salah satu pulau disekitar NTT. Memiliki pantai rekreasi pasir putih waijarang, pantai lewolein, pantai pasir putih bean, pantai tanah treket, pantai nubi, dan pantai waijarang.

Sambutan Hangat dari Masyarakat Lokal

Tak heran jika para wisatawan yang sudah berlibur di pulau Lembata ingin kembali lagi disini. Liburan ke Pulau Lembata akan semakin mudah dan menyenangkan saat warga lokal membantu kita dalam mencari tujuan yang tepat sesuai keinginan, budget, serta jumlah rombongan. 

Hal ini karena warga lokal disana sangat ramah kepada wisatawan yang berkunjung. Warga lokal di pulau Lembata terkenal akan keramahannya, serta kesopanan saat menyambut para wisatawan dari wilayah tertentu. 

Bahkan ada warga yang rela memberikan pertolongan kepada wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Inilah salah satu alasan terbesar mengapa wisatawan bisa betah berada di pulau Lembata.

Untuk memilih hotel di pulau ini Anda akan diberikan macam-macam hotel sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata, sehingga tidak membuang waktu terlalu banyak saat berada di perjalanan. 

Pilihan hotel juga menarik, kualitas bagus, serta harga masih nyaman di kantong. Hotel di pulau Lembata antara lain ada hotel olympic, hotel lewoleba, hotel lembata, hotel rejeki, hotel palm indah, hotel  puri lembata, dan hotel puri mutiara. 

Semua hotel tersebut memberikan pelayanan terbaik yang bisa membuat wisatawan jadi betah disana. Jadi, dengan liburan ke Pulau Lembata yang sekarang bisa diakses dengan mudah, tentu akan membuat liburan Anda semakin lancar dan aman.

Komentar