Daya Tarik Pantai Tablolong, surga para wisatawan

Daya Tarik Pantai Tablolong
Terdapat beberapa daya tarik Pantai Tablolong yang membuatnya banyak dikunjungi para wisatawan. Bagi kamu yang berencana untuk liburan ke Nusa Tenggara Timur, tidak ada salahnya menyempatkan waktu ke Pantai Tablolong.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi bila kamu berlibur ke NTT. Sebab tidak hanya panorama pantainya saja yang indah dan juga dapat memukau mata.

Namun juga terdapat daya tarik lain yang sangat sayang bila dilewatkan. Jadi, bagi kamu yang ingin berlibur ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Tablolong. 

Tentang Daya Tarik Pantai Tablolong

Seperti telah dibahas sebelumnya, pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di NTT. Berikut ini beberapa daya tarik dari Pantai Tablolong, antara lain seperti sebagai berikut :

  • Keelokan bawah laut

Daya tarik Pantai Tablolong yang pertama ialah keelokan bawah lautnya. Keindahan bawah laut pantai ini mampu membuat semua orang terpesona. Jika kamu ingin menyaksikan sendiri keindahannya.Anda dapat melakukan diving di pantai tersebut. 

Nanti, kamu akan disambut dengan eloknya pemandangan terumbu karang yang berwarna-warni. Serta beraneka ragam ikan-ikan cantik yang ada di sana. Di Pantai Tablolong setidaknya terdapat 3 spot untuk wisatawan menyelam. Spot-spot tersebut antara lain seperti Dalam Tabui serta Beatri. Lokasinya hanya berada kurang lebih 5 km dari garis pantai

  • Panorama pantai yang memukau

Daya tarik Pantai Tablolong yang selanjutnya ialah panorama pantai sangat memukau. Pantai  Tablolong di aktif oleh pulau Timor dan Rote. Pemandangan alam yang dapat kamu temukan di sana sangatlah mengagumkan.

Pantai membentang dari arah barat hingga ke timur dengan pasir putih yang begitu halus dan lebar. Di tepinya, kamu dapat menemukan adanya gazebo atau lopo-lopo yang bisa digunakan untuk bersantai.

Karena deburan ombak tidak terlalu besar, maka pantai ini cukup aman digunakan untuk bereng. Air lautnya juga sangat jernih dan berwarna biru, membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di sana.

Di sekitar area pantai kamu akan melihat pohon centigu yang tumbuh di sekitar bebatuan. Pohon centigu merupakan pohon unik dan termasuk dalam golongan perdu yang banyak dicari dan cukup populer.

  • Keindahan sunset

Ketika berada pantai ini, kamu juga akan dapat melihat keindahan matahari tenggelam yang ditawarkan di sana. Menyaksikan pergantian hari di pantai ini akan membuat kamu merasa terpana dan takjub.Warna jingga yang menyalah cerah dapat kamu lihat menggores cakrawala. 

Tidak sedikit wisatawan yang sengaja berkunjung ke sana hanya untuk melihat indahnya pemandangan matahari tenggelam. Sebagian besar dari mereka datang bersama dengan pasangan ataupun keluarga mereka. 

Karena memang, pada saat matahari tenggelam di sore hari merupakan waktu yang benar-benar romantis.Lokasi memancing sangat nyamanBagi yang hoby memancing, Pantai Tablolong wajib untuk kamu kunjungi. Sebab pantai ini bisa dibilang merupakan lokasi memancing yang sangat nyaman. 

Hal ini menjadi salah satu daya tarik Pantai Tablolong.Memang, lokasi pantainya sangat cocok untuk dijadikan arena memancing. Bahkan tidak hanya skala nasional, setiap tahunnya di sana sering kali diadakan kegiatan memancing skala internasional.

Hal tersebut karena garis pantainya yang membentang sejauh 10 mil serta termasuk dalam jalur migrasi ikan. Tidak jarang, banyak spesies ikan yang terjebak di batuan karang sepanjang pantai.

Selain itu, posisi pantainya yang berada di seberang Pulau Semau, membuatnya menjadi lokasi berlindung ikan-ikan. Wajar, jika lokasi pantai sering digunakan tempat untuk lomba memancing untuk tingkat nasional dan internasional.

Kekayaan biota lautTidak hanya sampai di situ, pantai ini juga menyimpan kekayaan biota laut.  Bahkan dari kekayaan tersebut, pantai ini sudah menghasilkan sesuatu yang menguntungkan bagi penduduk lokal.Salah satu hasil dari biota laut tersebut ialah rumput laut yang merupakan salah satu sumber penghasilan terbesar di NTT. 

Para wisatawan yang berkunjung ke sana selain untuk menikmati keindahan pantai. Untuk memancing atau lomba memancing, mereka juga suka menyelam untuk menikmati terumbu karang serta ikan-ikan kecil. Di pinggir pantai, kamu akan melihat kapal penangkap ikan berjajar di sana.

Bagi kamu yang masih bingung ingin berlibur ke mana, kamu bisa jadikan Pantai Tablolong sebagai destinasi liburan kamu. Sebab, ada berbagai macam daya Tarik Pantai Tablolong yang sayang untuk dilewatkan.

Komentar