Rekomendasi Wisata Alam Batu Termanu yang Memanjakan Mata!

Wisata Alam Batu Termanu
Mendatangi salah satu tempat favorit untuk berlibur wisata alam Batu Termanu akan menjadi sebuah pengalaman menyenangkan. Ada berbagai macam sajian menarik di dalamnya sehingga membuat kamu merasa senang dan puas.

Menjelajah pada pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) tentu saja akan menemukan berbagai macam pesona alam yang menakjubkan. Ada berbagai macam keragaman bisa ditemukan sehingga membuat setiap pengunjung merasa terpesona nantinya.

Terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata menarik menjadi pilihan banyak orang. Tidak heran jika wisata alam Batu Termanu sudah dikenal secara luas oleh wisatawan agar mereka dapat mengunjungi destinasi ini.

Objek eksotis, menjadi salah satu pilihan terbaik serta menyenangkan agar bisa didapatkan oleh siapa saja. Maka dari itu, tidak heran ada berbagai macam hal positif nantinya bisa didapatkan serta menyenangkan.

Melihat objek wisata berupa dua bongkahan batu besar yang masih menjadi misteri hingga sekarang. Maka banyak hal menarik dapat dipelajari serta dilihat pada wisata alam Batu Termanu tersebut saat berkunjung nantinya.

Untuk benda yang ada di sini batu Hun serta batu Sualai telah dikenal secara luas oleh masyarakat. Penduduk di daerah tersebut juga terkenal ramah dengan menggunakan batu ini sebagai pemujaan.

Mitos yang ada tersebut, dikatakan jika untuk bagian dari puncak batu Sualai sendiri dimanfaatkan untuk pemujaan. Dengan menjadikan tempat batu rejeki bagi penduduk pada wilayah Rote Ndao.

Cerita Rakyat Mengenai Wisata Alam Batu Termanu

Misteri yang diberikan berdasarkan cerita rakyat dikatakan jika kedua batu ada pada wisata. Dikatakan mereka dapat berpindah – pindah dengan mengelilingi pulau Rote, kemudian akan berhenti pada bagian tengah.

Hal tersebut, dikatakan jika untuk batu Termanu tersebut akan menyambut kedatangan dari penunggu batu. Maka dari itu, akan berhenti pada bagian tengah kemudian melakukan ritual tersebut.

Penunggu sangat disenangi oleh batu sendiri, biasanya dikatakan akan terlihat saat batu di bagian tengah pulau. Maka dari itu, hingga saat ini masih ada pemujaan dilakukan pada kedua tempat wisata tersebut.

Kepercayaan dimiliki oleh masyarakat di sekitar pulau Rote sendiri masih cukup kental hingga sekarang. Dikatakan juga jika terdapat 2 buah jenis batu yaitu pria dan wanita ada berada wilayah ini.

Untuk wisata alam Batu Termanu yang sudah cukup terkenal ini, dikatakan bermula dari Vietnam kemudian berpindah ke Maluku. Perpindahan tersebut terus terjadi hingga berada pada wilayah Termanu, Rote Tengah.

Maka dari itu, tidak heran jika ada legenda mengatakan jika untuk batu tersebut berpindah tempat. Mengunjungi salah satu wisata unik serta masih menjadi misteri ini akan sangat menyenangkan.

Nantinya, kamu bisa mengali lebih dalam lagi berbagai macam informasi menarik di dalamnya. Tentu saja, legenda didapatkan juga bisa memberikan banyak hal baik serta keseruan di saat dipelajari lebih dalam.

Batu Keramat yang Ada di Pulau NTT Keadaan dari wisata alam Batu Termanu yang dikatakan bisa berpindah – pindah menurut mitosnya tersebut, maka tidak heran jika untuk batu ini dianggap keramat hingga saat ini serta sering digunakan berdoa.

Memohon turunnya hujan juga sering dilangsungkan dengan menggunakan batu keramat tersebut. Sehingga sudah tidak asing lagi, jika tetua adat di wilayah ini sering menggunakan batu keramat tersebut nantinya.

Ketika ingin menikmati keindahan ditawarkan pada wisata alam Batu Termanu sendiri, maka akan memanjakan mata. Bukan hanya itu, jarak tempuhnya juga hanya 15 KM jika kamu dari kota Ba,a.

Sehingga akan cepat ditempuh serta tidak memakan waktu lama, saat sedang berada di perjalanan nantinya. Menikmati keindahan alam ditawarkan juga bisa menjadi salah satu hal menarik bisa didapatkan setiap wisatawan.

Kepuasan ketika nantinya sudah mendatangi wisata tersebut, bisa menjadi salah satu pengalaman menarik. Ketika berlibur, akan memanjakan diri dengan pilihan destinasi di NTT tersebut bisa sangat cocok dilakukan.

Untuk wisata ini, juga menjadi salah satu spot wajib harus kamu kunjungi ketika berada di NTT. Menikmati keindahan wisata alam Batu Termanu akan terasa semakin menyenangkan serta memanjakan mata.

Komentar