Rekomendasi Wisata Flores yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi Wisata Flores
Rekomendasi wisata Flores sepertinya akan menjadi salah satu topik yang akan dicari-cari oleh banyak orang setelah menjalani semua aktivitas bekerja selama beberapa bulan terakhir ini. Tentu saja, setelah seharian bergelut dengan pekerjaan yang melelahkan, kadang refreshig dibutuhkan untuk bisa membuat otak segar kembali.

Berdasarkan letak geografisnya, bukan hanya Pulau Bali dan NTB saja, Flores ternyata juga merupakan bagian dari gugusan Pulau Sunda Kecil. Sehingga pantas jika Flores juga memiliki keindahan objek wisata yang tidak kalah dari Pulau Bali dan NTB. 

Luas wilayah dari Pulau ini memang tidak terlalu luas, yakni hanya sekitar 14.000 kilometer persegi saja.  Namun, dengan luas tersebut kamu bisa menyaksikan ‘Surga Dunia’ di pulau ini. Di sini ada banyak hal dan tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. 

Menyaksikan Sunset di Labuan Bajo

Ketika kamu memutuskan untuk berlibur ke Flores, salah satu rekomendasi wisata Flores yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Labuan Bajo. Alasannya karena tempat wisata ini akan membuat kamu lebih mudah untuk mengakses tempat wisata lainnya. Salah satunya ialah Pulau Komodo.

Di sini juga ada tempat wisata menarik lainnya yang bisa kamu jangkau seperti Pantai Gorontalo, Pantai Pede, Pulau Bidadari, Gua Batu Cermin dan masih bayak lagi. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan sunset yang sangat cantik dari Labun Bajo.

Keindahan Taman Nasional Komodo

Siapa yang tidak tahu dengan Taman Nasional Komodo. Rekomendasi wisata Flores yang satu ini sepertinya telah menjadi impian wisata banyak orang. Karena, pulau ini termasuk ke dalam daftar salah satu dari 7 keajaiban dunia. Sehingga, bukan hanya wisatawan nasional saja yang berbondong-bondong datang. 

Banyak wisatawan asing yang juga tertarik untuk datang mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Bukan hanya karena banyak hewan komodo di tempat ini, namun juga karena keindahan dari rumput savanna dan kecantikan dari alam lautnya karena memiliki 253 spesies ikan. 

Pulau ini memiliki ukuran wilayah yang cukup kecil, yakni hanya 1872 kilometer persegi saja. Luas itupun terbagi lagi menjadi tiga pulau, yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Komodo, yang merupakan salah satu hewan purba hanya bisa ditemuka di pulau ini saja. 

Menikmati Wisata Bahari Pulau Kanawa 

Pulau Kanawa, salah satu destinasi wisata khas Flores ini berada sekitar 10 kilometer dari Labuan Bajo. Pulau yang satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata Flores yang wajib kamu kunjungi. Di sini kamu bisa bersantai dengan berjemur, snorkling juga diving. Kamu bisa menyaksikan alam bawah laut yang indah.

Mulai dari terumbu kawang berwarna-warni, bintang laut, kuda laut, dan masih banyak lagi yang bisa kamu amati di sini. Selain itu, tersedia juga penginapan juga yang tentu nyaman. Setidaknya, ada 13 cottage yang bisa kamu tempati untuk menginap. Di sana juga telah disediakan restoran.

Pantai Pink dengan Pasir yang Unik

Rekomendasi wisata Flores berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan ialah Pantai Pink. Pasirnya yang berwarna pink, membuat tempat wisata Flores ini nampak sangat manis dan romantis. Warna pasir pink ini berhasil mengundang ribuan wisatawan mancanegara karena mereka ingin turut melihat keindahan Pantai Pink ini.

Warna pink pada pasir ini berasal dari terumbu karang yang sudah hancur dan tersapu ke sisi laut membuat pasir seolah berwarna kemerahan. Jika ingin mendapatkan panorama lebih indah lagi, kamu bisa datang sore hari. Kamu bisa lihat hamparan pasir pink ini berkilauan terkena cahaya senja.

Air Terjun Cunca Rami

Jika kamu ingin sesuatu yang beda bukan hanya pantai, kamu bisa mengunjungi rekomendasi wisata Flores di Air Terjun Cunca Rami. Di Flores, datarannya berbukit-bukit sehingga tidak heran jika kamu akan menemukan sebuah air terjun di Flores. Air Terjun Cunca Rami ini berada di Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang. 

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter, dan masih termasuk ke dalam kawasan hutan tropis. Di sini kamu akan melihat pepohonan rimbun yang asri. Pemandangan ini bisa membuat matamu merasa lebih sejuk. Dan tidak salah jika pulau ini menjadi salah satu yang direkomendasikan.

Berlibur ke Flores memang tidak pernah membosankan. Kamu bisa menjelajahi tiap sudut kepulauannya dengan beragam destinasi wisata baru. Pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat di atas jika berlibur ke flores. Rasakan keindahan dari salah satu rekomendasi wisata Flores.

Komentar