Destinasi Wisata di Pulau Flores, Surga Tersembunyi Indonesia

Destinasi Wisata di Pulau Flores, Surga Tersembunyi Indonesia

Bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk berlibur di sebuah pulau unik di Indonesia. Kami akan menjelaskan destinasi wisata di Pulau Flores. Belakangan ini tidak banyak diketahui orang-orang di Indonesia, bahwa Pulau Flores mempunyai banyak keunikan di dalamnya.

Mari simak pembahasan ini sampai habis.

Pulau Flores adalah pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Dalam bahasa Portugis, Flores memiliki arti yaitu “bunga”. Pulau ini memiliki luas wilayah kurang lebih 14.250 kilometer persegi.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda sebagai tempat untuk berlibur sejenak dari sesaknya kota yang Anda tinggali. Beberapa destinasi wisata di Pulau Flores yang belakangan ini ngehits layak untuk dikunjungi. 

Disini Anda bisa menikmati keindahan pantai pink, yang mulai terkenal belum lama ini oleh orang-orang luar. Ada juga danau kelimutu, yang bisa Anda kunjungi tentunya saat berada disini, lalu ada air terjun cunca rami.

Nuansa damai akan sangat terasa jika Anda menikmati secara langsung dengan mendatangi pulau Flores. Disini Anda bisa datang berlibur bersama keluarga, pasangan maupun teman traveling Anda. 

Salah satu hewan terlangka di dunia, yaitu komodo bisa Anda temukan disini. Taman Nasional Komodo letaknya ada di sebelah barat Pulau Flores.

Taman Nasional Komodo Destinasi Wisata di Pulau Flores Terkece

Pertama kali pulau ini dikenal karena mempunyai Taman Nasional Komodo. Walaupun jaraknya yang jauh dari pusat ibu kota Indonesia, yaitu Jakarta, namun tak menyurutkan keinginan para wisatawan untuk datang menikmati pemandangan disini. 

Bagi Anda yang belum tahu, Taman Nasional Komodo terletak di antara NTT dan NTB.
Didirikan pada tahun 1980 di pulau ini, bertujuan untuk melindungi komodo serta habitatnya yang lama kelamaan akan punah. 

Taman Nasional Komodo mempunyai luas 1817 kilometer persegi membuat bisa menampung banyak hewan sekitar 277 spesies perpaduan dari benua asia dan australia bertebaran di area taman.

Tak heran jika destinasi wisata di Pulau Flores ini sangat dicari oleh orang-orang mancanegara. Pada tahun 1991, UNESCO resmi menyatakan Taman Nasional Komodo diterima sebagai situs warisan dunia. 

Jika Anda belum percaya, taman kaya komodo ini masuk kedalam “New 7 Wonders”, yang didalamnya ada Pulau Jeju, Hutan Amazon, dsb. Di taman nasional ini juga terdapat taman laut.

Kurang lebih ada 250 spesies karang yang membentuk terumbu karang. Ada juga sekitar 900 spesies ikan yang dapat menarik pengunjung saat mendatangi pulau ini.  Savana yang indah serta menakjubkan menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat paling favorit di Indonesia.

Pulau Flores dan Segala Isi yang Ada Didalamnya

Dikenal bukan hanya Taman Komodo saja melainkan Pantai Pink menjadi tempat yang masuk ke dalam destinasi wisata di Pulau Flores. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu hamparan pasirnya berwarna pink serta air lautnya sangat jernih. 

Hal ini kerap membuat wisatawan terpesona saat menikmati Pantai Pink. Warna pink yang ada di pasir berasal dari kumpulan butiran terumbu karang berwarna merah, lalu tercampur dengan air laut. 

pantulan dari cahaya matahari membuat warna pasir ini pink menjadi semakin terlihat dengan jelas. Destinasi terfavorit ketiga ada taman nasional kelimutu, ada di NTT.

Taman tersebut terdiri atas gunung-gunung dan perbukitan, di gunung kelibara, setinggi 1731 mdpl. Di gunung kelimutu memiliki danau tiga warna, yang sangat menarik para wisatawan dalam negeri maupun luar. 

Pemandangan ini tidak bisa didapatkan dimanapun, inilah mengapa menjadi ciri khas tersendiri serta tempat ini sangat dicari oleh traveler. Dalam gunung kelimutu terdapat taman nasional kelimutu. 

Di dalamnya ada hutan kecil dengan luas kira-kira 4,5 hektar, disebut juga arboretum. Terdapat 78 jenis lebih pohon seperti turuwaru, argoni, serta uta onga. Beberapa destinasi wisata di pulau Flores surganya dunia diatas adalah sebagian dari banyaknya wisata tersebar di Pulau Flores.

Komentar