Pantai Watowara, Kawasan Berpasir Putih yang Menyimpan Segudang Misteri

Pantai Watowara, Kawasan Berpasir Putih yang Menyimpan Segudang Misteri,Pantai Watowara
Pantai Watowara mungkin anda jarang atau bahkan tidak mendengar nama pantai yang satu ini. Hal tersebut dapat dimaklumi karena masyarakat Flores yang ada di Nusa Tenggara Timur pun tidak semuanya mengetahui tempat ini.

Sebenarnya lokasi pantai tersebut tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya butuh waktu sekitar 1-2 jam dari kota Larantuka. Namun kabarnya jika pantai watowara menyimpan segudang misteri dan cerita mistis didalamnya.

Hal tersebut menjadikan watowara semakin menarik dan patut untuk dikunjungi, terlebih lagi jika anda yang menyukai suasana pantai ataupun sekedar memenuhi hasrat penasaran anda mengenai kisah di balik mistisnya watowara yang berada di kabupaten Flores Timur ini.

Misteri di Pantai Watowara

Sama seperti pantai pada umumnya, watowara menyuguhkan pemandangan alam yang tidak kalah indah, seperti bentangan pasir putih yang menghiasi kawasan watowara, terdapat rerumputan yang mengelilingi sekitar pantai serta adanya bebatuan dan karang besar yang memukau.

Karena lokasinya yang terpencil, menjadikan Watowara masih sangat terjaga kebersihannya, sehingga anda tidak akan menemukan sampah ataupun limbah di sini.

Namun, ada kisah misteri dibalik terciptanya pantai watowara. Meskipun tidak banyak yang mengetahui pantai yang satu ini, namun kisahnya sempat terdengar dan masih diragukan kebenarannya.

Meskipun seperti itu, namun kisah tersebut mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang ingin melihat secara langsung mengenai fenomena yang terjadi di pantai ini.
  • Asal Usul nama Watowara
Watowara sendiri merupakan gabungan dari dua kata, yaitu Wato dan Wara. Wato sendiri mempunyai arti Batu, sedangkan Waro yang berarti Badai.

Usut punya usut, terdapat sebuah bongkahan batu besar di perairan Watowara yang kondisi dan posisinya tidak pernah berubah meskipun di terpa ombak dan badai besar sekalipun.
  • Dua Batu berwarna Hitam
Selain mempunyai kekuatan dalam menahan segala cuaca, dua batu berukuran sangat besar di kawasan watowara dipercaya merupakan jelmaan dua orang manusia.

Kedua manusia trsebut kakak beradik, dan selalu mengubah wujud mereka ke bentuk aslinya pada malam hari. Dan ketika menjelang pagi, kakak beradik tersebut menjelma kembali menjadi bongkahan batu besar.

Ciri Khas dari Pantai Watowara

Setelah anda mengetahui tentang misteri yang ada di balik pantai watowara, mari membahas mengenai ciri khas pemandangan alam yang satu ini lebih dalam lagi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa watowara mempunyai pasir yang membentang dan didominasi warna putih yang indah serta dikelilingi oleh bebatuan dan rerumputan kering.

Tidak hanya itu, berbagai aktivitas pun dapat anda lakukan disini, diantaranya seperti memancing ikan ataupun menikmati desiran ombak yang dapat anda lihat dari atas tebing pantai.

Meskipun watowara termasuk pantai berukuran kecil, namun anda tetap dapat melakukan berbagai macam hal secara leluasa di tempat ini.
  • Bentangan Pasir berwarna Putih
Untuk kawasan pantai yang terpencil, mempunyai warna pasir berwarna putih sangatlah terlihat langka dan indah. Butiran-butiran pasirnya yang lembut, menjadikan anda nyaman untuk berjalan-jalan di pantai ini meskipun tidak menggunakan alas kaki.
  • Dikelilingi Bebatuan dan Rerumputan kering
Meksipun terlihat gersang, namun pemandangan rerumputan kering yang ada di sekeliling bebatuan menjadi daya tarik tersendiri karena terlihat unik. Anda dapat mengabadikan momen anda saat menikmati waktu liburan di pantai ini dengan berswafoto ataupun merekam video.
  • Sebagai Spot untuk Memancing
Mungkin terdengar aneh, namun watowara merupakan pantai yang sangat tepat untuk anda yang mempunyai hobi memancing. Hal ini dikarenakan watowara adalah spot yang terdapat banyak ikan-ikan yang dengan mudah dapat anda pancing.

Bahkan anda dapat mengonsumsinya, karena ikan yang ada di perairan watowara bisa diolah dan dijadikan makanan lezat. Meskipun watowara  tidak sepopuler wisata alam lainnya, namun hal tersebut tidak menutupi keindahan dan keunikan yang ada di kawasan watowara yang satu ini.

Mengunjugi tempat wisata yang jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan, menjadikan pengalaman anda selama berlibur dan menikmati pemandangan alam akan sangat berkesan. Oleh karena itu, kemas barang-barang yang anda perlukan dan segera mengunjungi Pantai Watowara. Semoga bermanfaat.

Komentar