Ini Dia Keunikan Gunung Wolobobo Flores, Wisatawan Wajib ke Sini!

Keunikan Gunung Wolobobo
Keunikan gunung Wolobobo Flores menjadi salah satu alasan mengapa orang – orang ingin sekali pergi ke sana. Wisata ke daerah gunung merupakan salah satu jenis wisata alam menarik yang paling menantang. 

Di Indonesia sudah banyak jumlah pendaki yang menaklukan gunung. Namun, belum tentu semua pendaki pernah mendatangi beberapa gunung di pulau Flores. Salah satu pulau bernama Flores, Nusa Tenggara Timur ternyata memiliki beberapa objek wisata alam yang harus ditaklukkan. 

Cobalah datang ke pulau ini bersama teman atau keluarga. Ada beberapa jenis gunung di sini, namun salah satu yang paling menarik adalah Wolobobo. Ada beberapa keunikan gunung Wolobobo Flores yang pasti menarik perhatian para pendaki. 

Jadi kamu tidak perlu bingung ketika berwisata ke Flores, karena Wolobobo ini bisa jadi pilihan tepat. Biasanya orang – orang memilih mendaki di pegunungan sekitar saja atau yang tidak terlalu jauh dari rumah. 

Tetapi, saat liburan sebaiknya kamu mencoba pergi ke tempat yang lebih jauh untuk mendaki. Selain untuk menantang diri, dijamin keindahan alamnya tidak mengecewakan.

Beberapa Keunikan Gunung Wolobobo

Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak keunikan. Bahkan pulau komodo juga ada di sini. 

Tetapi masih tidak terlalu banyak orang yang berkunjung sebagai wisatawan di sini. Hal ini karena banyak yang belum mengetahui objek wisata lainnya.

Padahal di Nusa Tenggara Timur terdapat sebuah pulau bernama Flores dengan segala keindahannya. Bahkan kamu bisa berwisata berbagai jenis di sini, ada wisata kebudayaan dan tradisi atau wisata alam seperti pemandangan alam, pantai, air terjun dan gunung.

Salah satunya adalah Wolobobo. Jika kamu suka mendaki, pastikan kamu memahami keunikan gunung Wolobobo dan mendakinya suatu saat nanti. Dijamin kamu tidak akan menyesal dengan keindahannya dan beberapa fasilitas yang disediakan. Inilah keunikannya.

  • Terdapat menara

Tidak semua gunung memiliki menara yang bisa dinaiki untuk melihat pemandangan dari atas. Setelah mendaki sebentar, kamu bisa melihat sebuah menara terbuat dari kayu. Semua orang yang pernah ke sini, pasti pernah menaikinya.

Di atas menara kayu tersebut, kamu bisa mengambil foto diri dan foto pemandangannya. Menara ini menjadi salah satu keunikan gunung Wolobobo Flores yang tidak terkalahkan dan membuat semua orang ingin mencobanya.

  • Ada ayunan

Jarang sekali ada wisata pegunungan yang menyediakan ayunan di dataran tinggi. Ayunan ini wajib dicoba jika kamu berkunjung ke Wolobobo. Rasakan segarnya udara dan keindahan pemandangan sambil naik ayunan tersebut.

Meskipun tidak semua orang berani menaiki ayunan tersebut karena berada di tempat tinggi, tetapi kamu harus mencobanya. Karena belum tentu ayunan di pegunungan ini bisa ditemukan di tempat lain. Pastikan kamu mencobanya mumpung ke Flores.

  • Keindahan sunset atau matahari terbenam

Tidak hanya di pantai pemandangan matahari terbenam bisa terlihat sangat indah. Di Wolobobo, pemandangan sunset atau matahari terbenam ini juga indah dan layak disaksikan. Pastikan kamu membawa kamera untuk mengambil foto indahnya.

Wolobobo merupakan salah satu objek wisata di pulau Flores yang bisa didatangi bersama siapapun. Bisa dengan pasangan, teman – teman, atau keluarga. Meskipun ada biaya perjalanan ke Nusa Tenggara Timur, tapi view indahnya tidak akan terlupakan.

  • Pemandangan pemukiman penduduk

Di Wolobobo kamu bisa mendapatkan pemandangan paling komplit.  Biasanya di pegunungan lain, kamu hanya akan melihat pemandangan pohon atau bukit – bukit kecil di sekitarnya. Tapi keunikan gunung Wolobobo ini adalah ada pemandangan lainnya.

Tidak hanya bukit – bukit kecil dan pepohonan, kamu juga bisa melihat pemandangan awan terbaik, matahari terbenam, dan pemukiman penduduk. Beberapa atap rumah tradisional bisa terlihat dari atas. Begitu juga dengan rumah – rumah lainnya.

Mendaki di Wolobobo tidak melelahkan karena gunungnya tidak begitu tinggi. Selain itu terdapat menara yang lebih sering digunakan oleh  orang – orang untuk melihat pemandangan dari atas. Sehingga jangan khawatir kehabisan tenaga ketika mendatangi tempat ini.

Namun sebelum itu, pastikan membawa jaket tebal untuk mengurangi rasa dingin. Seperti biasa, semua pegunungan memiliki suhu rendah yang terkadang membuat wisatawan tidak bisa tahan. Tetapi, semua keunikan gunung Wolobobo Flores ini pasti tetap membuatmu bersemangat.

Komentar