Pemandangan Pulau Alor Selalu Berhasil Membuat Ingin ke Sana

Pemandangan Pulau Alor Selalu Berhasil Membuat Ingin ke Sana
Pemandangan pulau Alor ini dipenuhi dengan segala sesuatu yang indah. Banyak yang ingin datang ke pulau ini untuk merasakan sendiri keindahan yang ditawarkan. Di lain sisi, banyak yang menganggap bahwa pulau ini sulit untuk diakses karena akomodasi terbatas.

Semakin hari, semakin banyak juga orang yang tertarik untuk mengunjungi Pulau Alor yang letaknya masih berada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Meskipun banyak yang tahu soal pulau ini, tidak banyak informasi yang bisa mereka kumpulkan.

Termasuk soal akomodasi, yang mana banyak orang mengira bahwa pulau ini cenderung tertutup. Padahal, pulau yang terletak di sebelah timur NTT ini masih sangat berdekatan dan mudah untuk didatangi. Sehingga pemikiran sebelumnya itu salah total.

Pulau Alor juga tidak sulit untuk dikunjungi karena pemerintah sudah menyediakan berbagai akomodasi. Ada banyak aktivitas yang juga bisa dilakukan selama di sini. Keindahan pulau ini sangat pas jika dibandingkan dengan pemandangan yang ada di laut Karibia.

Akomodasi dan Cara Menikmati Pemandangan Pulau Alor

Alor Island atau Pulau alor adalah rumah bagi para turis pecinta alam terbuka. Faktanya, pulau ini memang tidak sepopuler tempat wisata lain, tetapi jika melihat pemandangannya tentu saja tidak bisa dipandang remeh karena tidak kalah indah.

Ada berbagai aktivitas yang bisa digunakan sebagai cara menikmati pemandangan yang ditawarkan. Tempat wisata yang beraga, dan budaya yang kental membuat pengalaman selama berada di sini tidak akan berhenti dibicarakan. Seperti ini cara menikmatinya:

Akomodasi

Soal akomodasi mungkin masih sering dipandang remeh. Banyak yang tertarik untuk datang, tetapi mengira bahwa semua akses akan sulit. Padahal pada kenyataannya, untuk bisa tiba ke pulau ini tidak sulit dengan berbagai moda transportasi.

Berbagai penerbangan domestik bisa dipilih, dan tentu saja harus transit di Kupang dulu. Jika ingin menikmati jalur laut, ada yang menyediakan speed boat dengan tarif yang masih masuk akal. Pemandangan pulau alor akan terasa selama perjalanan.

Mengunjungi Desa Lokal

Sebelum menjelajahi inti dari keindahan pulau Alor, maka desa lokal juga tidak bisa Kamu abaikan. Desa ini menjadi rumah bagi para orang lokal yang mayoritas memiliki pekerjaan sebagai seorang pelaut.

Saat berada di desa lokal ini, kamu bisa menemukan mesjid yang sangat jarang bisa ditemukan selama berada di pulau NTT. Desa lokal ini juga bukan tanpa pesonanya. Bahkan, bentuk bangunan disini membuat keindahan pulau bertambah.

Menikmati Makanan Khas

Makanan juga menjadi daya tarik tersendiri. Makan di samping pantai sambil mendengarkan ombak tenang membuat siapa saja yang datang berkunjung akan ingin lagi dan lagi. Apalagi makanan yang ada di pulau alor tergolong enak.

Salah satu menu spesialnya adalah menu ikan kuah asam dengan rasa pahit dan asam yang menyatu, ditambah segarnya ikan lokal. Mau makan sendiri maupun beramai-ramai, akan tetap terasa menyenangkan berkat pemandangan pulau alor.

Mengunjungi Pantai Batu Putih

Pantai batu putih menjadi pembuka Kamu merasakan indahnya pemandangan melalui sisi laut. Batu putih dengan pasir putih adalah perpaduan yang sempurna. Tetapi di pulau ini nanti, akan ditambah lagi dengan indahnya air biru muda jernih.

Pulau ini sangat disarankan untuk para turis yang datang kunjungi pulau alor. Tetapi karena banyak bebatuan, disarankan agar melarang anak untuk berlari-lari, apalagi tanpa menggunakan alas kaki selama berada di bibir pantai batu putih.

Diving

Aktivitas yang sangat disarankan untuk dilakukan selama berada di pulau Alor adalah dengan menyewa jasa diving di beberapa spot terkenal. Diving di pulau alor sangat populer, dan satu alasannya adalah karena keindahan bawah laut yang luar biasa.

Beberapa spot istimewa akan dapat kamu kunjungi karena di kalangan penyewa jasa diving, sudah ada titik paling indahnya. Pada beberapa kesempatan, Kamu bahkan bisa melihat gurita yang dengan tenang dan perlahan menyusuri titik diving kalian.

Sudah banyak tempat wisata yang pernah kami bahas, tetapi NTT berhasil menjadi wilayah dengan pemandangan laut yang luar biasa indahnya. Termasuk dengan pemandangan pulau Alor yang kini sudah semakin populer, pasti masih banyak yang ingin kunjungi segera.

Komentar