5 Pemandangan Alam Terbaik Jalur Pantai Utara Flores

Jalur Pantai Utara Flores
Keindahan jalur pantai utara Flores sudah sangat terkenal di mana-mana. Sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke flores hanya untuk melewati jalur ini, bukan hanya dari dalam negeri namun juga luar negeri. Kamu juga bisa iseng liburan ke daerah ini saat liburan. Berwisata selalu jadi hal wajib yang harus dilakukan saat liburan. 

Bahkan disaat tidak liburan dan ingin healing, wisata selalu jadi solusinya. Selama kamu memiliki kesibukan, pasti rasa penat akan selalu datang. Semua orang pasti ingin jalan-jalan sesekali untuk bersantai. 

Jika kamu tidak tahu harus menuju ke mana untuk berwisata, cobalah datang ke Nusa Tenggara Timur. Sewalah mobil dan cobalah melewati jalur pantai utara Flores. 

Dijamin kamu betah dan ingin berlama-lama di mobil untuk melihat semua pemandangan indahnya. Berkunjung ke Flores, Nusa Tenggara Timur akan membuatmu merasa berada di objek wisata alam luar negeri. 

Ternyata kamu tidak harus pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pemandangan indah. Karena Indonesia memiliki cukup banyak wisata alam yang tidak kalah.

Pemandangan Indah di Jalur Pantai Utara Flores

Indonesia merupakan Negara dengan banyak pemandangan alam terbaik. Tidak heran jika banyak turis berwisata ke Negara ini. Semua objek wisata patut dibanggakan, termasuk pulau Flores di Nusa Tenggara Timur.  Meskipun jauh tapi banyak orang rela berwisata ke sini. 

Hal ini karena terdapat beberapa pemandangan di sepanjang jalur pantai utara Flores yang pasti ingin kamu abadikan dengan kamera. Jika kamu belum pernah mendengar keindahan alamnya, pastikan kamu membaca apa saja pemandangan alam yang bisa dinikmati di sini.

  • Padang Savana 

Mungkin masih ada beberapa orang Indonesia yang menganggap tidak ada padang savana di Indonesia. Memang kebanyakan orang luar negeri mengabadikan padang savana dalam film documenter dengan mendatangi Negara Afrika atau lainnya.

Namun sebenarnya di Indonesia juga ada padang savana yang bisa kamu lihat sendiri di jalur ini. Jika beruntung, kamu bisa melihat beberapa hewan savana yang tinggal di sana. Oleh karena itu, jangan sampai lupa membawa kamera saat ke sini. 

  •     Pantai Tanjung 

Sepanjang jalur pantai utara Flores terdapat pantai tanjung. Air lautnya terlihat sangat luas dan seperti hampir menjadi satu dengan langit. Udaranya tidak panas, justru sejuk. Jadi jika kamu naik mobil, cobalah membuka jendela untuk menghirup udara segarnya. 

Jika mau, kamu juga bisa turun dan bermain–main di pantai tanjung. Dijamin suasananya tidak akan membosankan. Banyak orang datang ke pantai tanjung tidak hanya untuk menikmati lautnya, namun juga berfoto sebanyak mungkin.

  •    Patung Salib 

Pemandangan patung salib ini bisa dilihat di salah satu bukit di sepanjang jalur. View patung salib ini jarang sekali ditemukan di tempat wisata lainnya. Tidak heran jika banyak yang berhenti hanya untuk mengambil foto patung salib dengan kamera. 

Terdapat tangga yang sengaja disediakan di samping bukit agar pengunjung bisa naik dan mendekati patung salib. Pastikan kamu membawa kamera atau hp yang bisa digunakan untuk mengambil foto - foto patung salib yang sangat jarang ada ini. 

  •    Hamparan Sawah 

Hamparan sawah di Flores bukanlah hamparan sawah biasa. Karena hamparannya lebih luas dan terlihat lebih indah daripada hamparan sawah di dekat rumah. Kamu akan melihat beberapa masyarakat di sana sedang menanam padi atau membajak sawah. Masyarakat yang tinggal di daerah tersebut adalah masyarakat bugis Makassar. Jika tertarik, kamu bisa mampir ke desa tersebut untuk melihat budaya mereka dan mempelajarinya.

  •     Pemandangan Matahari Terbenam 

Pemandangan matahari terbenam juga tidak kalah indahnya di jalur pantai utara Flores. Banyak orang berkunjung kesini untuk melihat keindahan matahari terbenam sambil duduk bersama teman atau pasangan.

Kamu juga bisa melakukan hal sama dengan mengajak pasangan atau teman - teman. Meskipun Nusa Tenggara Timur jauh dari daerah tempat tinggal, tetapi di sini kamu bisa sejenak menyegarkan mata dengan view alam terbaik dan sangat berkesan. 

Liburan tidak harus ke luar negeri untuk melihat pemandangan alam terbaik. Masih ada banyak objek wisata yang harus kamu kunjungi, salah satunya adalah jalur pantai utara Flores

Post a Comment for "5 Pemandangan Alam Terbaik Jalur Pantai Utara Flores"