Tujuan Wisata Labuan Bajo Terbaik yang Banyak Dikunjungi

Tujuan Wisata Labuan Bajo Terbaik yang Banyak Dikunjungi
Jika sedang menghabiskan waktu liburan di Nusa Tenggara Timur, jangan lewatkan wisata Labuan Bajo. Terkenal dengan keindahan alam yang luar biasa, lokasi wisata ini memang berhasil menarik perhatian pengunjung lokal maupun luar negeri. Bagi kamu yang mengaku cinta alam, kurang rasanya jika belum berkunjung ke sini.

Terdapat keindahan pantai yang tidak hanya satu untuk bisa kamu nikmati, juga panorama yang tidak ada duanya. Kamu bisa menghabiskan waktu seharian namun rasanya seperti berada di surga dunia. Apalagi yang suka mengabadikan momen penting bersama dengan orang tersayang, pasti mudah mendapatkan spot bagus di sana.

Menariknya sekarang kamu bisa merasakan lebih dari dua lokasi wisata Labuan Bajo jika sudah berkunjung ke sana. Meski tujuan awal kamu ingin menikmati suasana Flores, namun Labuan Bajo masih termasuk bagiannya. Sehingga, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, maksudnya kamu akan menikmati tempat wisata lainnya.

Wisata Labuan Bajo Terbaik yang Banyak Dikunjungi

Destinasi wisata Labuan Bajo terbaik yang paling banyak dikunjungi traveler adalah Taman Nasional Komodo, Pulau Padar, dan Pantai Pink. Taman Nasional Komodo terkenal dengan spesies langka komodo, kadal terbesar di dunia. 

Pengunjung dapat mengikuti tur trekking untuk bertemu makhluk raksasa ini dan menyaksikan perilaku unik mereka di habitat aslinya. Pulau Padar, dengan lanskapnya yang indah dan sudut pandang yang menakjubkan, merupakan tujuan favorit bagi para pendaki dan penggemar aktivitas luar ruangan. 

Pantai Pink, dinamai berdasarkan pasirnya yang berwarna merah muda, menawarkan pengalaman pantai yang indah dengan air sebening kristal dan kehidupan laut yang subur, cocok untuk snorkeling dan menyelam. 

Ketiga destinasi ini saja menawarkan beragam aktivitas dan keindahan alam yang memukau membuat Labuan Bajo menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Indonesia. Namun berwisata ke Labuan Bajo tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi beberapa tempat wisata populer berikut ini: 

Wisata Wae Rebo di Atas Awan

Terkadang kamu tidak harus menghabiskan uang banyak untuk bisa menikmati pemandangan di atas awam. Seperti kebanyakan orang lakukan, yaitu mengorbankan tabungannya untuk bisa pergi ke luar negeri. Kini ada wisata versi lokal yang juga menawarkan pemandangan tidak ada kalahnya seperti berkunjung melihat Wae Rebo.

Di wisata Labuan Bajo, kamu juga bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan warga lokal. Kamu bisa mengenal budaya dan hal baru yang mungkin tidak bisa diperoleh hanya dengan membaca di artikel atau majalah. Belum lagi kamu bisa merasakan makanan khas di sana yang rasanya tidak kalah enak.

Keunikan Sawah Lingko, Melihat Kearifan Lokal Warga

Jika kamu biasanya melihat sawah yang ada di satu desa biasanya berbentuk persegi empat seperti biasa. Namun, berbeda halnya dengan sawah Lingko. Salah satu wisata yang ada di Pulau Flores adalah pemandangan sawah dengan bentuk sarang laba-laba. Lokasi sawah unik ini tepatnya berada di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai.

Bentuk sawah yang melingkar memang diakui warga dibuat secara khusus untuk sehingga desainnya berbeda dari sawah biasanya. Alasan pembuatan sawah ini dilakukan secara adat terkait dengan pola pengelolaan lahan. Untuk menambah pengalaman berwisata, tidak ada salahnya kamu menyewa guide sekaligus untuk menunjukkan spot foto terbaik di sawah tersebut.

Melihat Keindahan Alam Pulau Kelor

Hampir semua wisatawan suka mengunjungi tempat wisata Labuan Bajo yang alami dengan suplai udara segar dan juga pemandangan natural. Ada banyak spot yang tidak banyak diketahui apalagi dikunjungi oleh pengunjung.

Kamu akan mengenal peradaban yang ada di pulau tersebut dan juga melihat langsung aset alam yang luar biasa. Pulau ini terbilang sangat kecil yang dilengkapi dengan pasir berwarna putih dan juga tumbuhan hijau sekiar di bagian tengah pulau membuat kamu merasa berada di pulau Meldive.

Duduk santai di tepi pantai tepatnya di waktu sore akan membuat suasana semakin indah dan pastinya akan menjadi pengalaman liburan yang tidak akan kamu lupakan. Oleh karena itu, masukkan destinasi wisata ini di daftar liburanmu.

Foto Terbaik di Pantai Pink yang Cantik

Kamu pasti belum pernah menemui pantai yang warna di sekitarnya itu pink. Mungkin jika dilihat di foto yang ada, banyak pengunjung beranggapan bahwa mungkin saja pemilik foto mengedit warna gambar sehingga menjadi pink. 

Namun, hal ini tidak benar karena memang pantai ini berwarna pink di dunia nyata. Wisata Labuan Bajo yang satu ini memang menjadi salah satu yang paling menarik dan berbeda dari lainnya. 

Bagi mereka penyuka warna pink pastinya akan rugi jika melewatkan tempat wisata ini. Jangan lupa menggunakan warna pakaian yang cocok dan senada dengan pantai agar hasil gambar yang diambil bagus.

Menikmati Sunset di Gili Laba

Wisatawan Indonesia memang tidak bisa terlepas dari proses menikmati sunset saat berlibur ke mana pun. Namun, tidak sembarangan menikmati sunset saja karena jika begitu kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu melihat pemandangan yang biasa saja. 

Jika ingin melihat keajaiban sunset, pastikan memilih Gili Laba sebagai tempat menikmatinya. Sambil menunggu matahari terbenam, kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti menikmati pemandangan sekitar pulau. 

Kamu harus berjalan kaki ke puncak demi menyaksikan alam Flores yang luar dan menakjubkan ini. Jika melihat referensi lain, masih banyak lagi wisata Labuan Bajo yang mungkin tidak cukup sehari untuk bisa menikmati semua spotnya.

Komentar