Keindahan Pantai Pink Flores yang Akan Membuat Mata Betah

Pantai Pink Flores
Keindahan Pantai Pink Flores ternyata telah terdengar ke seluruh pelosok Nusantara. Bahkan bukan hanya di Nusantara saja, namun keindahannya juga telah menembus mancanegara. 

Hal ini karena, Pantai Pink memiliki panorama yang berbeda dengan pantai lainnya. Ia memiliki pasir pantai yang berwarna pink.

Pasir pink ini seolah menjadi sebuah magnet yang menarik banyak wisatawan untuk datang ke sana dan membuktikan sendiri dengan mata kepala mereka bahwa pasirnya benar-benar berwarna pink. 

Pantai Pink ini sebenarnya bukan satu-satunya pantai berwarnah pink di Indonesia. namun, karena keunikannya pantai ini sangat populer.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pink

Pantai Pink terletak di Pulau Komodo, Flores Barat Nusa Tenggara Timur. Agar bisa sampai ke sana dan menikmati keindahan Pantai Pink, kamu bisa memanfaatkan beberapa transportasi yang telah tersedia. Bagi yang datang dari Bali Rute paling mudah untuk sampai ke tempat ini ialah dengan naik pesawat.

Pesawat ini mampu mengangkut 50 orang, dan biasanya akan langsung mendarat di Labuan Bajo. Dari sana, kamu bisa langsung berangkat menuju Pulau Komodo. 

Untuk bisa sampai ke sana, kamu bisa menyewa speed boat. Nanti, kamu bersama penumpang lainnya akan diantarkan ke Loh Liang, Pulau Komodo.

Namun, jika kamu kurang berminat menggunakan speed boat dan ingin sesuatu yang sedikit lebih menantang, kamu bisa trekking. 

Jika kamu trekking ke sana, kamu bisa menikmati pemandangan sekitar lebih lama karena perjalanan akan berlangsung kurang lebih 4 jam hingga sampai.
Fakta Unik dan Menarik dari Pantai Pink

Keindahan Pantai Pink ini sangat fenomenal, karena seperti yang kita ketahui pada umumnya pasir pantai itu berwarna cokelat atau putih. 

Sedangkan pantai ini justru memiliki warna pasir yang unik. Bukan hanya itu saja yang membuatnya unik, masih ada beberapa hal unik lainnya, yaitu sebagai berikut.

Pasir Pantai Pink

Ini merupakan fakta unik pertama dan daya tarik utama dari Pantai Pink. Pasirnya yang berwarna pink membuat pantai ini menjadi sangat menarik dan unik. 

Sehingga banyak orang yang ingin pergi ke sana. Padahal, sebenarnya warna pink ini berasal dari banyak hewan mikroskopis memberikan warna merah pada koral.

Koral-koral tersebut kemudian terbawa ke pinggir pantai dalam bentuk butiran-butiran dan jadilah pasir pantai. Warna pink ini kemudian menyebar ke seluruh pesisir pantai dan membuat pasir pantai ini berwarna pink kemerahan. Warna pink inilah yang memberikan keindahan Pantai Pink.

Banyak Koral Cantik dan Spesies Ikan Beragam

Jika kamu senang olah raga air dengan snorkeling, maka kamu akan senang sekali berlibur ke Pantai Pink ini. Karena, selain keindahan Pantai Pink Flores yang membuat banyak orang tertarik, keindahan lautnya juga sangat cantik. 

Ketika kamu snorkeling, matamu akan disuguhi pemandangan laut yang sangat indah. Di dalam laut, kamu akan menemukan berbagai macam jenis koral. Koral ini beragam, ada yang halus ada juga yang keras. 

Bukan itu saja, kamu juga akan bertemu dengan berbagai macam jenis ikan cantik. Ikan-ikan ini juga bisa kamu lihat langsung dari atas karena airnya jernih.

Pantai Indah yang Jadi Habitat Komodo Dragon

Jika kamu berencana berkunjung untuk melihat keindahan Pantai Pink, kamu tidak perlu kaget ketika bertemu dengan komodo jenis dragon di sana. 

Jika kebetulan kamu bertemu dengan komodo, sebaiknya menghindar saja. Karena pulau ini tidak berpenghuni, jadi komodo akan menganggap kamu musuhnya. Lebih baik melihatnya dari jauh saja.

Meskipun gerakannya lamban, namun akan sedikit berbahaya jika kamu gegabah dan tidak berhati-hati. Karena, komodo ini mampu berenang dari satu pulau ke pulau lainnya. Jadi agar lebih aman, kamu bisa pergi ke sana bersama tour guide.

Percaya atau tidak, ternyata pantai yang ada di negeri tercinta ini termasuk ke dalam kategori pantai terindah di dunia. 

Bangga sekali, bukan? Dari 7 pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda, hanya pantai ini saja yang memiliki warna pink yang sempurna pada pasirnya dan tidak dimiliki pantai-pantai lainnya.

Pulau Flores memang seolah menjadi surga wisata alam yang ada di Indonesia. Meskipun di sana iklimnya memang kering, namun tidak membuat Pulau Flores kehilangan keasriannya. 

Jangan sampai kamu hanya membaca artikel ini, tapi segeralah pergi ke sana dan buktikan sendiri keindahan Pantai Pink Flores ini.

Komentar