Keren, Plaza dan Citywalk Puncak Waringin Labuan Bajo Segera Dibangun!

Keren, Segera dibangun Plaza dan Citywalk di Puncak Waringin Labuan Bajo !
foto Sekretariat Presiden
Beberapa tahun terakhir ini destinasi wisata Flores Nusa Tenggara Timur makin gencar dibangun, selain untuk meningkatkan kepopuleran Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium tentunya juga ada hal lain yang harus dikembangkan.

Maka tidak heran bila saat ini pemerintah Pusat kembali membenahi beberapa tempat strategis di kota Labuan Bajo untuk mendukung meningkatkan perekonomian warga setempat.

Salah satu saat ini yang terbaru dan akan segera dibangun adalah Plaza dan citywalk di Puncak Waringin Labuan Bajo, Manggarai Barat. Kita semua pasti sudah ketahui jika Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi wisata prioritas yang ada dalam program kabinet kerja Presiden Joko Widodo dan Kh. Maaruf Amin saat ini.

Seperti namanya destinasi prioritas, maka tidak heran  jika Labuan Bajo yang terletak di ujung barat pulau Flores ini diberi  perhatian lebih oleh sang Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo.

Labuan Bajo sendiri merupakan gerbang utama destinasi pariwisata provinsi Nusa Tenggara Timur, anggapan ini sendiri bukan tanpa sebab, karena mengingat kawasan Labuan Bajo memiliki berbagai macam keunikan dan keindahan alamnya.

Ditambah lagi dengan makhluk langka komodo, pulau Padar dan tempat-tempat wisata lainnya di Labuan Bajo. Kembali ke judul diatas, jika mendengar kata Plaza dan Citywalk di Puncak Waringin Labuan Bajo rasanya ingin segera duduk dan menikmati keindahan sunset dan sunrise Labuan Bajo dari atas puncak waringin ini.

Destinasi wisata prioritas

Seperti yang pernah bapak Presiden sampaikan bahwa membangun lima destinasi wisata prioritas di Indonesia bukan hal main - main dalam pemerintahannya, dan salah satu yang diberi perhatian penuh oleh Pemerintah pusat saat ini adalah membangun kawasan puncak waringin Labuan Bajo.

Membangun puncak waringin Labuan Bajo selain untuk melengkapi Labuan Bajo sebagai destinasi wisata prioritas, hal lain tentu untuk mendongkrak perekonomian warga lokal/masyarakat setempat

Tidak heran bila Presiden Joko Widodo sering melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo akhir-akhir ini, hal ini jelas untuk memastikan semua program tersebut berjalan dengan lancar rermasuk puncak Waringin.

Jika pada kunjungan sebelumnya beliau fokus ke pulau komodo, pulau rinca serta kota Kupang di pulau Timor, lain halnya senin 20 januari 2020 beliau kembali datang memastikan penataan kawwasan puncak waringin Labuan Bajo.

Puncak Waringin Labuan Bajo

Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu destinasi wisata prioritas, karena demikian kawasan puncak waringin Labuan Bajo pun bakal segera disulap. Plaza dan citywalk akan segera dibangun di Puncak waringin Labuan Bajo, saat ini pembangunan kawasan Puncak Waringin  sedang dalam tahap pengerjaan yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat industri pariwisata di kota tersebut.

Kawasan puncak Waringin sendiri memiliki luas sekitar 1.300 meter persegi, nantinya kawasan ini akan dilengkapi berbagai macam hasil kerajinan tangan warga lokal, alias pusat oleh-oleh khas Nusa Tenggara Timur.

Selain itu  akan ada ruang publik, area parkir, dek observasi, Plaza, Citywalk, dan hal-hal yang berkaitan dengan aktifitas  wisata. Kawasan puncak Waringin Labuan Bajo merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise, maka dengan dibangunnya kawasan ini tentu akan semakin memanjakan mata dan memberi pengalaman yang luar biasa bagi para wisatawan.

Membangun dan membenah kawasan puncak waringin Labuan Bajo merupakan salah satu yang wajib dilakukan, apalagi ada Plaza  hal ini tentunya sangat melengkapi aktifitas para wisatawan.

Keuntungan untuk Warga Lokal

Seperti judulnya membangun Plaza dan Citywalk di puncak Waringin Labuan Bajo, pada dasarnya semua destinasi wisata di dunia ini akan membawa keuntungan terhadap ekonomi masyarakat setempat.

Maka dengan adanya sebuah Plaza jelas  memberikan dampak yang postif terhadap para pengrajin di bumi NTT, lebih khususnya terhadap mama-mama  penenun yang selama ini sudah melestarikan budaya menenun.

Karena nantinya semua hasil kerajinan tersebut akan memiliki tempat yang tepat untuk dipajang, yaitu Plaza Bukit Waringin Labuan Bajo. Maka dengan demikian provinsi Nusa Tenggara Timur yang selama ini sudah dikenal dengan motif cantik tenunan khasnya akan semakin terkenal luas.

Dan saya rasa karena hal ini juga tentunya pemerintah pusat membenah, menata, dan membangun kawasan puncak Waringin Labuan Bajo. Itulah sedikit informasi mengenai pembangunan Plaza dan Citywalk di Puncak Waringin Labuan Bajo yang terletak di kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Komentar