Wisata Alam Air Terjun Cunca Rami Layak Jadi Pilihan Liburan

Air Terjun Cunca Rami
Mungkin kamu pernah mendengar salah satu objek wisata alam di pulau Flores, yaitu air terjun Cunca Rami. Saat liburan, jangan sampai kamu hanya berdiam diri di rumah dan tidak melakukan apa – apa. Cobalah berkunjung ke pulau lain agar mendapat pengalaman baru.

Tidak ada salahnya berkunjung ke pulau lain saat liburan. Apalagi jika kamu ingin liburan bersama teman – teman satu circle. 

Pastikan kamu mencari tempat terbaik untuk mendapatkan momen liburan paling menyenangkan, paling berkesan, dan tidak terlupakan.

Jika kamu bingung memilih tempat yang bagus, air terjun Cunca Rami di pulau Flores ini bisa menjadi salah satu pilihan saat liburan. 

Letak pulau Flores adalah di Nusa Tenggara Timur. Jika kamu belum pernah ke sini, sempatkan setidaknya satu kali dalam seumur hidup.

Karena di Nusa Tenggara Timur, kamu akan mendapat pemandangan alam terbaik yang belum tentu bisa didapatkan di tempat wisata lain. 

Sudahi rebahan sambil bermain sosial media di rumah, segera persiapkan barang – barang yang diperlukan untuk pergi ke pulau keren ini.

Fakta Unik Tentang Air Terjun Cunca Rami

Ada banyak jenis wisata, mulai dari wisata seni, hiburan, edukasi dan alam. Jika kamu memiliki waktu luang dan sedang merasa suntuk, wisata alam bisa jadi obat terbaik untuk meredakan suntuk. 

Namun, kamu harus mendapatkan objek wisata terbaik untuk healing ini. Salah satu objek wisata alam terbaik adalah air terjun Cunca Rami

Lokasi tepatnya adalah di Golo Ndaring, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Mungkin akan membutuhkan banyak biaya jika kamu berasal dari tempat yang sangat jauh. 

Namun semua itu pasti sepadan. Sebelum kamu berangkat ke sana, terdapat beberapa fakta unik yang harus kamu pahami mengenai air terjun ini. 

Dijamin, segala kejenuhan saat perjalanan dan biaya yang dikeluarkan akan sepadan dengan pemandangan air terjun yang sangat indah dan pasti berkesan ini.

  • Ada view pegunungan dan hutan tropis

Fakta unik pertama adalah air terjun ini sangat indah pemandangannya dengan view pegunungan dan hutan tropis sebagai pelengkapnya. 

Berwisata ke tempat ini rasanya mirip seperti datang ke dunia lain yang tersembunyi.Paduan hijau alam dan derasnya air terjun menambah keestetikannya. 

Kamu pasti ingin mengambil gambar air terjun ini dari berbagai sisi. Apalagi pegunungan, air terjun dan hutan tropisnya terlihat sangat dekat.

  • Airnya sangat jernih

Memang objek wisata alam ini masih jarang dikunjungi, namun kamu tidak akan kecewa setelah melihat jernih airnya. Jika beruntung kamu bisa melihat ikan – ikan kecil. Bebatuan di dasarnya juga tidak kalah menarik.

Jernihnya air juga menjadi bukti bahwa lingkungan di sana tidak tercemari. Udaranya juga sangat segar sampai membuatmu betah tidak ingin pulang.

  • Terkadang ada pelangi yang terasa dekat

Di saat – saat tertentu, kamu bisa melihat indahnya pelangi di air terjun Cunca Rami. Sehingga jika datang berwisata kesini, pastikan kamu membawa kamera yang selalu siap sedia mengambil foto pelangi.

Pemandangan pelangi tersebut memang tidak selalu ada, namun cukup sering terjadi. Yang membuatnya semakin berkesan adalah jarak pelangi dengan wisatawan terasa sangat dekat. 

  • Ada pohon cokelat dan vanilla 

Di dekat air terjun Cunca Rami masih terdapat penduduk yang beraktivitas sebagai petani. Mereka sering membajak sawah menggunakan kerbau, kamu bisa melihat pemandangan petani ini di jam pagi sampai sore.

Petani di sana tidak hanya membajak sawah, mereka juga menanam pohon seperti pohon cokelat dan vanilla. Kamu bisa berinteraksi dengan para petani untuk menanyakan pohon cokelat dan vanilla jika merasa penasaran.

Fakta – fakta unik ini pasti membuatmu ingin segera ke sana. Untuk tiket masuk juga tidak perlu khawatir, karena sejauh ini tidak ada tiket masuk atau pembayaran alias gratis jika ingin berwisata ke salah satu air terjun di Flores ini.

Karena cuacanya cukup dingin dan sejuk, pastikan kamu membawa jaket tebal jika tidak terlalu tahan dengan dingin. Berwisata ke air terjun Cunca Rami ini tidak hanya seru saat bersama teman, namun juga dengan keluarga dan pasangan.

Komentar