Pesona Air Terjun Oenesu yang Mulai Terlupakan

Pesona Air Terjun Oenesu yang Mulai Terlupakan
Pesona air terjun Oenesu memang tak bisa dibantahkan, apalagi dengan udara sejuk sehingga membuat siapa saja betah berlama-lama di kawasan tersebut. Kamu pasti sudah tidak sabar merencanakan liburan ke berbagai destinasi menakjubkan, bukan? Apalagi saat berkunjung ke Nusa Tenggara Timur yang menyimpan alam mempesona.

Kebanyakan orang akan berpikiran jika Kota Kupang adalah kota gersang dan panas sehingga tidak menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Namun, siapa sangka di balik teriknya matahari di Kupang menyimpan keindahan alam yang tak pernah terbayangkan. Kamu dapat menyegarkan diri di sebuah air terjun Oenesu.

Daya Tarik Air Terjun yang Dihiasi Pepohonan Rimbun

Sebenarnya, NTT menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama orang-orang tersayang. Kawasan air terjun ini dihiasi oleh banyak pepohonan rimbun di sekelilingnya sehingga suasana dan udaranya pun menjadi sejuk hingga membuat siapa saja akan merasa betah. Apalagi dengan cipratan air yang menyegarkan.

Pesona air terjun Oenesu ini semakin terlihat saat kamu sampai di lokasi. Saat musim hujan, aliran debit air terjun cukup deras sehingga kamu harus berhati-hati. Sebaliknya, debit air tidak terlalu deras apabila datang musim kemarau, namun tetap mengalir meski sedikit. Airnya pun berwarna hijau kebiru-biruan.

Ketika kamu berkunjung ke Kupang, jangan lewatkan destinasi yang satu ini karena lokasinya cukup mudah untuk dijangkau. Kamu bisa menikmati keindahan alam dan kesegaran air terjun sambil bercengkerama dengan orang tersayang atau warna sekitar. Segala penat dan rasa bosan akan menghilang sesampainya di sini.

Fasilitas di Destinasi yang Ada

Sebelum berkunjung ke suatu destinasi wisata, wajib untuk mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia agar kita bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin. Untuk destinasi wisata yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir karena sudah ada fasilitas penunjang yang memudahkan wisatawan saat ingin menghabiskan waktu liburnya di sini.

Anda akan menemukan lopo-lopo untuk tempat beristirahat saat lelah berjalan, toilet, mushola dan beberapa warung yang menawarkan makanan dan minuman ringan untuk melepas dahaga. Kamu bisa menikmati pesona air terjun Oenesu sambil mencicipi berbagai jajanan sehingga liburan terasa lebih sempurna.

Sayangnya, fasilitas tersebut belum dikelola secara maksimal sehingga masih ada berbagai kekurangan di sana sini. Untuk itu, diharapkan pemerintah atau pun warna setempat dapat memanfaatkan pesona alam luar biasa ini sebagai destinasi wisata dengan fasilitas lengkap dan mendukung sehingga akan semakin banyak wisatawan datang.

Akses Jalan Menuju Lokasi Air Terjun Oenesu

Jika kamu sudah tidak sabar untuk menikmati pesona air terjun Oenesu, ikutilah akses jalan paling mudah dan cepat. Destinasi ini berada di sebuah Desa bernama Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT. Untuk menuju lokasi pengunjung, kamu harus menempuh jarak sekitar 20km dari Kupang dengan transportasi umum/ pribadi.

Lokasi yang mudah membuat para wisatawan mudah menemukan destinasi ini. Selama perjalanan, kamu akan ditemani dengan pemandangan jajaran pepohonan rindang di kedua sisi sehingga perjalanan pun akan terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Dibutuhkan waktu sekitar 30-45 menit untuk tiba di pintu gerbang air terjun Oenesu.

Sesampainya di destinasi, kamu dapat memarkirkan sebuah kendaraan di lahan yang sudah disediakan. Dari sini, kamu harus berjalan kaki menuruni beberapa anak tangga sekitar 600meter untuk bisa sampai ke lokasi air terjun. Jarak yang tidak jauh untuk menikmati kesegaran dan pesona alam yang luar biasa.

Harga Tiket Masuk untuk Berkunjung ke Air Terjun Oenesu

Setelah mempersiapkan semuanya, kamu juga harus tahu berapa harga tiket masuk air terjun Oenesu agar budget yang disediakan sesuai. Setiap pengunjung dikenakan sebuah tiket masuk sebesar Rp 2.000. Harga yang sangat terjangkau untuk menikmati keindahan alam dan kesegaran air terjun di tengah teriknya matahari di Kupang.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan uang untuk biaya parkir tambahan. Namun, tak perlu khawatir karena kamu hanya cukup menyediakan uang Rp 1.000. Destinasi ini bisa dijadikan pilihan untuk liburan dengan hemat, namun tetap berkesan. Jadi, liburan tidak harus mahal karena masih banyak destinasi terjangkau.

Masih bingung mencari destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang terkasih? Sekarang tak perlu bingung lagi karena kamu bisa memilih air terjun Oenesu yang bisa dijadikan alternatif saat kamu berkunjung ke Kupang. Pemandangan yang indah dan pesona air terjun Oenesu akan memanjakan mata kamu.

Komentar