Keindahan Pulau Kera bak Surga Pinggir Kota Kupang

Keindahan Pulau Kera
Keindahan pulau Kera mampu menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang berkunjung, apalagi saat musim liburan. Liburan menjadi momen paling menyenangkan karena kita bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Mulai dari keluarga, teman, pasangan dan lainnya. Itulah mengapa sebuah momen ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Indonesia menyimpan banyak pesona alam menakjubkan, bahkan beberapa di antaranya masih sangat asri karena belum dijamah oleh banyak orang. 

Mulai dari pantai, air terjun, danau, pegunungan dan lain sebagainya sehingga kita memiliki banyak pilihan destinasi. Termasuk, berbagai destinasi di Nusa Tenggara Timur.

Indonesia bagian timur memang memiliki alam masih asri dan terjaga keasliannya sehingga bisa dijadikan destinasi menarik untuk mengisi waktu libur kamu bersama orang-orang tersayang. 

Begitu juga dengan NTT yang menyimpan banyak pesona alam untuk dijadikan sebagai destinasi wisata menarik dan berkesan. Salah satu destinasi wisata NTT yang patut dikunjungi adalah pulau Kera. 

Dengan menyebut namanya saja, kamu pasti sudah berpikiran jika tempat ini akan dipenuhi dengan binatang kera atau monyet. Untuk mengetahui lebih jelasnya, kamu bisa langsung berkunjung ke destinasi tersebut atau menyimak ulasan keindahan pulau Kera ini.

Kehidupan Masyarakat Pulau Kera

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, pertama kali mendengar nama Pulau Kera pasti membuat kita berpikir jika tempat ini akan dipenuhi dengan binatang kera atau monyet. 

Tapi, siapa sangka, di sini kamu tidak akan menjumpai kera satu ini, meski keindahannya tetap terlihat. Lantas, mengapa destinasi ini bernama Pulau Kera? 


Sebenarnya, kata kera berasal dari kata kerang di mana huruf ng lama-lama hilang sehingga hanya menyisakan kata kera. Diperkirakan jika huruf tersebut hilang karena pengaruh penyebutan penghuni Pulau Suku Bajo yang menyebut ‘ng’ menjadi ‘n’.

Tidak banyak orang yang menghuni tempat ini, bahkan tidak mencapai 100 kepala keluarga. Di sini, kamu akan melihat rumah-rumah yang sangat sederhana dengan tiang dan penutup seadanya. 

Meski begitu, penduduk daerah ini dikenal sangat ramah, termasuk kepada pendatang karena biasanya para wisatawan datang membawa makanan.

Daya Tarik yang Ada di Pulau Kera

Pantai menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi saat berada di Pulau Kera. Dengan pasir seputih salju dan pemandangan mempesona dari seberang lautan dijamin membuat kamu betah berlama-lama di sini. 

Ombak yang tenang juga membuat kita bisa bermain dan melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman. Sambil menikmati keindahan Pulau Kera, kamu bisa berjemur, bermain pasir atau ombak, mencari berbagai jenis ikan karang dan lain sebagainya. 


Kenikmatan berlibur akan semakin sempurna karena keramahan penduduk pulau Kera. Jadi, kamu tidak akan menyesal memilih destinasi ini sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu libur. Keindahan yang dimiliki tempat ini bahkan sering disebut-sebut seperti surga yang mempesona. 

Tidak salah memang kamu memilih destinasi ini sebagai tujuan karena kamu bisa refreshing sambil melepas penat setelah beraktivitas berbulan-bulan yang lalu. Bukan hanya wisatawan lokal, banyak juga dijumpai wisatawan asing di pulau ini.

Akses Jalan untuk Menuju Pulau Kera

Sudah menjadi rahasia umum jika Indonesia bagian timur memiliki pesona alam luar biasa hingga membuat para wisatawan lokal atau pun asing merasa kagum. Tidak heran jika pulau yang berada dekat dengan kota Kupang ini selalu menjadi serbuan bagi para wisatawan ketika musim libur.

Jika kamu ingin melihat keindahan Pulau Kera, wajib untuk mencari informasi mengenai lokasi dan akses jalannya agar tidak kesulitan selama perjalanan menuju pulau Kera. 

Pertama, kamu harus menyeberangi Kota Kupang menggunakan kapal penduduk sekitar yang memang disediakan untuk membantu para wisatawan menyeberang ke tujuan tersebut. Cukup dengan sekali menyeberang, kamu bisa langsung sampai ke tempat tujuan. 


Bagi beberapa orang, mungkin tempat ini belum terlalu populer namun dijamin kamu tidak akan pernah menyesal memilih destinasi yang satu ini sebagai tempat wisata bersama orang-orang tersayang karena memang keindahan alamnya yang mempesona.

Bagaimana? Sudah yakin ingin memilih pulau Kera sebagai destinasi liburan bersama orang-orang tersayang? Pastikan kamu mengumpulkan informasi detail mengenai destinasi ini agar kamu bisa mempersiapkan liburan maksimal. Siapkan kamera kamu untuk mengabadikan keindahan Pulau Kera mempesona.

Komentar