Objek Wisata Goa Rangko Flores yang Indah dan Menenangkan

Goa Rangko Flores
Siapa yang tidak tahu goa Rangko Flores, salah satu dari sekian banyak goa di Indonesia yang terkenal dan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Jika kamu sangat suka dengan goa dan kegiatan berenang, tempat ini pasti sangat cocok untuk liburanmu.

Jika kamu belum menentukan tujuan wisatamu, pastikan kamu menjadikan pulau Flores di Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu pilihan. Dijamin kamu tidak akan kecewa dengan berbagai objek wisata yang ada di pulau indah ini. Karena ada banyak pilihan dan semuanya unik.

Salah satu tempat wisata di pulau Flores yang sangat indah dan menenangkan adalah goa Rangko Flores. Sangat cocok untuk kamu yang sedang banyak pikiran, merasa bosan, atau sedang ingin menjauh dari keramaian. Ada banyak orang ke sini untuk melepas stressnya.

Tetapi kamu mungkin bertanya – tanya, ingin menghilangkan penat, stress, dan ingin menenangkan diri kenapa harus jauh – jauh ke pulau Flores di Nusa Tenggara Timur. Setelah ini, kamu akan memahami apa saja alasannya kenapa tempat ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Alasan Berlibur ke Goa Rangko Flores

Di Indonesia ada banyak objek wisata alam dengan keunikannya masing – masing. Jika kamu suka keliling Indonesia atau bahkan keliling dunia, pastikan kamu sudah menjamah semua tempat alam terbaik di Indonesia. Termasuk semua tempat indah di Pulau Flores, NTT.

Kamu bisa mencoba salah satu jenis wisata yang masih sangat jarang dilakukan, yaitu berwisata ke Goa. Mungkin kedengarannya aneh dan membosankan, karena orang – orang berpikir dalam goa tidak ada hal – hal menarik. Namun alasan berlibur ke goa Rangko ini akan membantahnya.

  • Airnya serasa kolam pribadi

Tahukah kamu bahwa di dalam goa Rangko Flores terdapat perairan yang tidak terlalu dangkal dan bisa digunakan untuk berenang. Air yang ada dalam tempat ini merupakan air asin, diduga berasal dari laut sekitarnya yang kemudian masuk melalui celah - celah.

Namun air tersebut sangat aman digunakan untuk berenang. Banyak orang merasa berenang di sini seperti berada di kolam pribadi.Karena kamu bisa merasakan ketenangan yang sangat nyaman dan membuatmu betah berlama – lama.

  • Keunikan bebatuan

Terdapat bebatuan unik yang sangat indah. Pada umumnya goa memang memiliki batu – batu yang berbeda pada batu lain pada umumnya. Kamu bisa datang ke sini bersama teman, pasangan, atau keluarga. Jika perlu bawalah bekal makanan dan minuman.

Sambil menunggu pasangan, keluarga atau teman berenang, kamu bisa duduk di batu – batu unik tersebut. Jika kamu berenang, tentu juga bisa beristirahat sesekali di sana. Barang – barang juga aman diletakkan di bebatuan asalkan tidak ada orang lain.

  • Tidak ada kelelawar

Biasanya di dalam goa terdapat banyak kelelawar, namun di goa Rangko Flores ini tidak ada kelelawar. Sehingga kamu bisa berenang dengan perasaan lebih tenang tanpa harus terganggu. Itulah mengapa ketenangan sangat bisa didapatkan di sini.

Pengalaman healing terbaik bisa didapatkan di tempat ini. Tidak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama – lama di goa ini, bahkan bisa berenang sampai berjam – jam tanpa terasa.

  • Bisa berkunjung dengan naik perahu

Lebih seru lagi berkunjung ke goa Rangko Flores dengan perahu. Mendatangi tempat ini memang tidak bisa dengan kendaraan lain selain perahu, namun justru disanalah letak keseruannya. Kamu bisa menyewa perahu dulu dari pelabuhan sebelum ke sini.

Harga sewanya juga sepadan atau wajar. Siapkan saja biaya sebesar 300 ribu untuk sewa perahunya. Kamu akan segera diantar oleh pemilik perahu melewati laut menuju objek wisatanya.

  • Spot foto terbaik

Tempat ini juga bisa menjadi spot foto terbaik. Tidak mungkin wisatawan datang ke sini tanpa berfoto. Mereka akan berfoto di batu – batuan unik atau berfoto saat berenang. Jangan lupa membawa hp atau kamera untuk berfoto di objek wisata alam terbaik ini.

Alasan – alasan tersebut cukup untuk membantah bahwa wisata ke goa tidak terlalu menarik. Setelah memahami keunikan dari goa Rangko Flores, kamu pasti sangat ingin pergi ke tempat ini untuk mendapatkan keheningan dan pemandangan terbaik.


Komentar