Informasi Keindahan Pulau Padar dan Aktivitas Terbaik

Keindahan Pulau Padar
Melihat keindahan pulau padar termasuk sebagai kewajiban kamu sebagai warna negara Indonesia. Apalagi tergolong sebagai wisata nasional yang cukup membanggakan. Terlebih memang tergabung dalam Taman Nasional Komodo.

Termasuk sebagai yang paling besar wilayahnya setelah Pulau Komodo dan Rinca. Antara ketiga pulau tersebut ternyata terpisah oleh selat Lintah. Tergolong sangat aman dikunjungi sendirian karena tidak dihuni ora.

Untuk ora sendiri merupakan istilah penyebutan hewan seperti komodo dan biawak. Sebenarnya masih termasuk sebagai kepulauan karena sekitarnya terdapat 3-4 pulau lain. Membuktikan bagusnya tampilan visual luarnya.

Harus diketahui kalau wisata ini termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Tidak lain dalam kawasan asia pasifik sehingga harus dijaga dengan baik. Apalagi termasuk sebagai alam sehingga penjagaannya cukup sulit.

Beragam Informasi dan Aktivitas Saat Melihat Keindahan Pulau Padar

Buat kamu yang memiliki jadwal berkunjung ke NTT, tidak ada salahnya menuju ke Padar Island. Terutama sudah banyak juga dikenal wisatawan domestik dan internasional. Sebelum berkunjung, pastikan mengetahui informasi lengkapnya.

1. Lokasi dan Jam Operasional

Informasi pertama yang paling penting dari objek wisata Pulau Padar yakni mengenai lokasi. Letaknya ada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Ternyata sudah akses sangat mudah bagi setiap pendatang.

Apalagi sebelumnya memang sudah dipakai untuk syuting acara atau berita. Kamu mudah berkunjung karena jam operasionalnya 24 jam. Bahkan dapat berkemah atau tidur di kapal bila ingin puas menikmati alam.

2. Tiket atau Biaya Tambahan

Untuk biaya buat kamu yang ingin menikmati keindahan pulau padar pasti ada. Saat ini terdapat biaya Rp. 5.000 untuk parkir kendaraan. Tapi belum seberapa dibanding biaya kapal walau tidak mahal.

Di sini kamu setidaknya hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 150.000. Tapi belum ditambah dengan biaya pribadi seperti membeli makanan dan minuman. Termasuk jika wisatawan ingin menyewa peralatan lainnya.

3. Rute Terbaik

Jika mau berkunjung, rute terbaik pastinya harus dicari tahu. Untuk kamu yang dari luar kota bisa memakai pesawat tujuan Denpasar-Labuan Bajo. Nantinya hanya butuh waktu 30 menit sehingga tidak lama.

Setelah sampai, bisa langsung menuju objek wisata Pulau Padar dengan cara mencari Dermaga Loh Liang. Bisa menggunakan transportasi seperti ojek atau mobil. Kemudian setelah sampai dermaga, baru menyewa speed boat.

Jika sudah sampai di tempat wisatanya, bisa langsung naik menuju puncak. Naik ke puncak hanya membutuhkan 30 menit dan langsung sampai. Tidak akan kelelahan dan dapat menjadi kegiatan wisata singkat.

4. Aktivitas Hiking

Salah satu aktivitas terbaik yang dapat kamu nikmati disini adalah hiking. Menurut banyak pengunjung, ternyata termasuk paling wajib dilakukan. Apalagi bisa hiking bersama teman atau keluarga maupun sendirian.

Dengan hiking, maka kamu dapat melihat wisata Padar Island dari atas. Nantinya akan ditemani dengan pemandangan yang kelihatan cantik dari bukit menawan. Waktu mendaki yang dilakukan tidak terasa melelahkan.

5. Berfoto di Pantai

Keindahan pulau padar pastinya juga dapat kita nikmati dengan cara berfoto di pantai. Di sana kamu dapat melihat gugusan pulau yang masih sangat bersih. Bisa dinikmati sambil menunggu sunrise atau sunset.

Selain itu disarankan juga sambil piknik dengan cara makan makanan yang sudah dibawa. Terlebih bisa sambil mengisi tenaga untuk kegiatan lainnya. Tapi jika ingin sekedar bersantai menikmati alam juga boleh.

6. Menonton Hewan Liar

Kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu menonton hewan liar. Memang tidak ada komodo, tapi ada dapat fauna menarik dan unik lainnya. Bisa menjadi alternatif lain dibanding hanya ingin melihat komodo.

Contoh hewan yang dapat kamu nikmati kehidupannya yaitu rusa liar. Termasuk sangat aman dan tidak berbahaya karena tidak mendekati wisatawan. Jadi, kenyamanan dan keindahan bersama hewan cantik terjaga.

7. Barang yang Wajib Dibawa

Hal terakhir dengan prioritas penting yaitu barang yang wajib dibawa. Saat ini alas kaki nyaman seperti sepatu dan sandal gunung harus dimiliki. Apalagi akan melakukan kegiatan mendaki atau menginjak pasir.

Agar kegiatan wisata Padar Island semakin nyaman, kamu dapat menambah tongkat hiking sebagai alat penting. Begitu juga makanan dan minuman untuk sendiri. Termasuk obat pribadi jika memiliki penyakit atau alergi.

Sebenarnya sekarang sudah terdapat open trip yang dapat kamu ikuti. Tentu berwisata dengan teman lama maupun baru sehingga menambah koneksi. Jika mau berkunjung sendiri, bisa juga memakai jasa travel agent.

Mengunjungi wisata dari negeri sendiri tentu tidak kalah dibanding luar negeri. Bahkan memiliki banyak kelebihan seperti harga terjangkau. Belum lagi sekaligus mendukung keindahan pulau padar agar semakin dikenal.

Comments