Liburan di Pulau Sumba dengan Menu Wisata Eksotis Ini

Liburan di Pulau Sumba
Kepikiran untuk pada akhir tahun ini liburan di Pulau Sumba? Jika sudah kepikiran demikian, maka ini adalah rencana yang paling sempurna untuk para pecinta alam. Karena di pulau ini, keindahannya sudah dikenal hingga luar negeri, dan kamu tidak boleh ketinggalan.

Indonesia sangat kaya akan keindahan alam terbentang dari ujung barat ke ujung timur wilayahnya. Sebagai negara kepulauan, terdapat ratusan ribu pulau terdaftar yang dimiliki negeri ini, dan semua dari itu menyimpan kekayaan dan ciri khas tersendiri.

Foto-foto pantai indah tidak selamanya itu diambil di luar negeri, bisa jadi itu adalah keindahan yang dimiliki Indonesia. Salah satu keindahan pantai dan laut itu dari Pulau Sumba. Kamu pasti akan merasakan sendiri keindahan dari pulau ini jika datang langsung.

Untuk akhir tahun nanti, bagi yang belum tahu mau mengunjungi keindahan alam Indonesia yang mana, maka Pulau Sumba yang terletak di Nusa Tenggara Timur adalah jawabannya. Laut, Danau, pantai, hingga desa di sini adalah yang dapat memanjakan mata.

Menu Wisata Saat Liburan di Pulau Sumba

Tidak akan cukup waktu 1 atau 2 hari saja untuk mengelilingi semua keindahan pulau Sumba. Karena di pulau ini, kamu bisa menetap hingga berminggu-minggu berkat apa yang telah dihadirkan. Alamnya masih terjaga ini yang menjadikan semakin indah.

Nusa Tenggara Timur mungkin belum memiliki ketenaran yang luar biasa hingga setiap hari bisa ratusan turis yang datang berkunjung. Tetapi keindahan yang dimiliki tentu saja tidak kalah dari tempat wisata populer lain. Contohnya Pulau Sumba dengan keindahan dari:

Kodi

Kodi merupakan sebuah area yang terletak di barat pulau Sumba. Apa yang istimewa dari Kodi ini adalah, merupakan sebuah desa yang bentuk bangunannya sangat unik dan tampak khas.

Rumah-rumah di Kodi ini memiliki atap yang meruncing ke arah atas dan biasanya atap itu dibentuk dari ayaman bambu atau ukiran bentuk lain. Bagi para pengunjung, ini merupakan bentuk bangunan yang sangat unik dan menarik.

Pantai Mandorak

Mandorak merupakan sebuah pantai dengan bentuk laguna yang indah. Pulau ini memiliki air biru jernih dengan pasir putih seperti kumpulan tepung. Pantai Mandorak ini sangat cocok bagi yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan.

Selain itu, Anda dapat bebas berenang di air yang jernih dan tenang ini tanpa harus merasa terganggu oleh suara keributan. Lebih bagus lagi, Anda bisa berenang dengan kumpulan penyu kecil. Wajib masuk ke menu liburan di pulau Sumba.

Pantai Watu Malado

Pecinta diving tidak akan bisa mengabaikan pesona dari Pantai Watu Malado. Batu karang yang beragam dan warna warni menjadi satu hal yang spektakuler tentang pantai yang terletak di Sumba.

Formasi batu raksasa yang ditumbuhi tumbuhan hijau menambah kecantikan dari pantai ini. Saat berada di Watu Malado, Anda akan ditawari berbagai pilihan wisata. Mulai dari hanya bermain di pantai, hingga snorkeling di tengah laut.

Air Terjun Lapopu

Bukan hanya pantai yang tersedia di Sumba. Pulau ini juga memiliki air terjun yang berada di kecamatan Wanokaka, tepatnya di barat Sumba. Bahkan, Lapopu juga termasuk ke dalam salah satu air terjun paling luar biasa di Indonesia.

Akses masuk ke air terjun Lapopu ini mungkin lebih tertutup dibanding tempat liburan di pulau sumba yang lain. Tetapi setelah masuk, akan melihat sebuah pemandangan yang tidak mungkin dilupakan. Tebing dan terjunan airnya sangat luar biasa.

Bukit Warinding

Bukit Warinding, sebuah tempat wisata eksotis yang terletak di Pambotanjara, Sumba Timur, adalah tempat yang tidak bisa diabaikan juga. Bukit Warinding ini adalah spot foto pra-nikah yang mungkin akan dikira berada di tempat wisata luar negeri.

Jika kamu datang kesini, Anda akan disuguhkan dengan gugusan bukit yang indah dan berwarna coklat kemerahan. Untuk camping juga tidak ada kendala. Pokoknya ini adalah satu tempat yang pasti akan membuat wisata semakin berwarna.

Indonesia menyimpan berbagai keindahan wilayah dan budaya, jangan hanya mengunjungi luar negeri jika belum tahu bahwa Indonesia memiliki berbagai menu wisata alam yang menarik. Termasuk saat liburan di Pulau Sumba, turis asing juga sering datang ke sini.

Komentar