Taman Laut 17 Pulau, Surga Tersembunyi Nusa Tenggara Timur

Taman Laut 17 Pulau, Surga Tersembunyi Nusa Tenggara Timur
Taman laut 17 pulau, belum banyak yang mengenal nama dari pulau yang masih terletak di area Nusa Tenggara Timur ini. Sehingga sangat pantas jika kami mengatakannya sebagai salah satu surga tersembunyi. Keindahan dan zona atraktif yang ada, sangat luar biasa.

17 Islands Marine Park, demikianlah nama populer dari pulau yang terletak 72 km dari Flores. Pulau ini hingga sekarang, masih belum berpenghuni, dan jika akses untuk bisa datang ke sana dipermudah, maka dapat dijamin pulau ini akan lebih populer daripada kondisi saat ini.

Sebenarnya, ini merupakan sebuah desa untuk para pemancing beristirahat. Tetapi seiring berjalannya waktu, mulai banyak turis yang merasa butuh untuk memanjakan matanya dengan datang ke tempat ini. Akses terbatas ini membuat waktu tempuh semakin lama.

Butuh 5 jam untuk bisa tiba dan merasakan taman laut yang satu ini. Tetapi perjalanan selama itu tidak akan membuat semangat surut. Karena sejak tiba di taman laut ini, mata kamu akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

Tips Mengunjungi Taman Laut 17 Pulau

Taman laut ini dikenal juga dengan nama Riung atau Pulau Tujuhbelas. Merupakan sebuah pulau para pelaut yang terletak di timur laut pulau Flores. Sepi dan tenang adalah dua kata yang sangat cocok menggambarkan situasi sejak kamu tiba di pulau ini.

Tips ketika mengunjungi pulau ini adalah, ambil 2 malam untuk bisa menikmati semua hal yang disediakan, dan sebisa mungkin memegang cash karena sulit menemukan mesin ATM. Perjalanan 5 jam ini juga bisa dimanfaatkan untuk jadi waktu istirahat.

Kamu juga disarankan untuk mengonsumsi air yang banyak dan tabir surya selama di kapal. Selama 2 malam itu, kamu akan merasa puas mengunjungi 23 pulau kecil di dalamnya. Namanya tujuh belas, mengapa jumlah pulau taman laut 17 pulau sebanyak 23?

Di samping namanya adalah 17, tetapi jumlah pulau kecil di dalamnya ada 23. 17 itu diambil dari fakta Indonesia yang merayakan kemerdekaannya di tanggal 17 bulan 8. Sedangkan ada juga yang berpendapat nama ini dari wanita 17 tahun yang pernah tinggal di pulau itu.

Selama berada di sana, kamu dapat menginap di rumah singgah. Memang karena belum banyak yang tahu, pulau ini masih sangat sepi. Tetapi soal keindahan, sulit untuk abaikan apa yang ada di taman laut Riung yang kini sedang digarap serius pemerintah setempat.

Fakta Menarik Lainnya Soal Taman Laut 17 Pulau

Selama berada di pulau itu, kamu hanya bisa kunjungi 4 sampai 5 spot per hari, dan itu juga alasan kami menyarankan kamu untuk mengambil penginapan selama 3 hari. Soal makanan, pulau ini menyediakan berbagai menu khas daerah itu, yang didominasi oleh menu BBQ.

Beralih dari makanan, satu dari 23 pulau yang wajib dikunjungi adalah pulau kelelawar. Kamu memang tidak akan dibebaskan masuk ke pulau ini, karena ini merupakan pulau yang dihuni oleh koloni kelelawar buas dengan jumlah yang luar biasa banyak.

Di pulau ini, koloni kelelawar beristirahat, dan karena merupakan hewan nokturnal, maka pada siang hari akan beristirahat pulau ini. Apalagi saat baru mau balik beristirahat, itu adalah waktu yang paling pas karena bisa melihat ribuan kelelawar dalam satu waktu.

Taman laut 17 pulau memiliki berbagai pulau yang luar biasa yang diklaim memiliki warna pasir, air, ombak yang sempurna mirip dengan Maladewa. Sangat spesial karena kamu bisa mengambil foto laut sangat indah, hanya di Asia Tenggara, terlebih di Indonesia.

Saat snorkeling dan diving, biota laut yang tedapat di bawah laut sangat beragam. Terdapat ikan nemo hingga ikan singa beracun. Karena keberagaman yang dimiliki ini yang berhasil membuat lupa sudah melewati waktu makan.

Tetapi tidak usah takut. Makanan yang disajikan di pinggir laut 17 pulau ini sangat beragam dengan rasa yang khas. Tentu saja kebanyakan merupakan ikan segar, karena merupakan desa yang didominasi oleh pelaut.

Indonesia menyimpan banyak tempat yang belum pernah Kamu semua ketahui sebelumnya. Salah satunya adalah taman 17 pulau yang bisa kami katakan sebagai surga tersembunyi. Taman laut 17 pulau, tempat kumpulan 23 pulau yang memiliki pemandangan indah.

Komentar