Wisata Goa Rangko Flores, Ada Kolam Renang Pribadi

Wisata Goa Rangko Flores, Ada Kolam Renang Pribadi
Dengan berkunjung ke wisata Goa Rangko Flores, keinginan berwisata ke tempat yang menyediakan kolam renang serasa milik pribadi itu bisa kamu wujudkan. Kamu bisa membawa perlengkapan renang versi manual jika berkunjung ke sini.

Meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk sampai ke lokasi tujuan, namun usahamu akan terbayar. Dengan melihat keindahan sekitar dan juga merasakan udara yang segar membuat kamu betah berada lama-lama di sini. Belum lagi melihat langsung kejernihan air yang ada di goa tersebut.

Meski namanya goa, namun terdapat lokasi yang berbentuk bundar di mana terlihat seperti danau kecil. Lokasi wisata Goa Rangko Flores ini berada di desa Rangko, Manggarai Barat yang aksesnya bisa dari Labuan Bajo.

Jika kamu menggunakan kendaraan yang memadai, hanya membutuhkan waktu satu jam saja untuk sampai di lokasi tujuan. Goa yang juga sering disebut Goa Buaya ini wajib kamu masukkan ke dalam list lokasi wisata sebelum berkunjung ke Taman Nasional Komodo tentunya.

Keindahan Goa Rangko yang Menakjubkan

Jika sebagian wisatawan biasanya mengira bahwa goa merupakan tempat wisata yang membosankan, mereka pasti belum sampai ke goa Rangko. Karena, goa satu ini memiliki kolam yang bisa kamu jadikan kolam renang pribadi. Terlebih jika kamu berkunjung di waktu yang tidak ramai pengunjung.
Pemandangan yang disuguhkan benar-benar memanjakan mata yang memandang. 

Jika kamu memiliki kamera yang memadai dan tau cara memotret yang tepat, pasti akan merasa takjub dengan hasil fotonya. Perlu diketahui bahwa air di dalam kolam ini merupakan air asin yang bersumber langsung dari air laut.

Air laut bisa muncul dan mengendap di Goa Rangko Flores tersebut karena terdapat rongga atau celah di bagian tertentu. Celah tersebut kemudian menghubungkan kolam di dalam gua dengan air laut lepas.

Di bagian atas goa juga terdapat ornamen yang biasa disebut stalaktit yang kecantikannya sangat beragam. Jika biasanya di goa terdapat banyak kelewawar yang membuat pengunjung geram, kali ini berbeda. Karena kamu tidak akan menemukan kelelawar yang hinggap di langit-langit goa seperti pada umumnya.

Bagi yang suka dengan suasana ketenangan dan mendengar aliran air dengan suasana sendu, wajib untuk mendatangi tempat ini. Destinasi wisata di flores ini akan membuat waktu liburanmu lebih  berkesan karena mungkin kamu sudah bosan dengan liburan di pantai

Tips Perjalanan ke Goa Rangko

Setiap perjalan wisata termasuk wisata Goa Rangko Flores ini baiknya dilakukan di waktu pagi. Kamu bisa menjadwalkan waktu yang sesuai dengan keinginan hati. Langsung persiapkan diri untuk pergi ke Labuan Bajo sekalian menikmati keindahan alam di pagi hari yang luar biasa.

Mulai pukul 12 hingga 2 siang merupakan waktu terbaik menikmati pemandangan yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Di waktu ini matahari masuk melalui celah dan rongga di goa hingga cahayanya tembus. Jika ingin berjalan ke dalam goa, kamu tidak membutuhkan penerangan apapun lagi.

Transportasi yang bisa pengunjung manfaatkan untuk sampai ke wisata Goa Rangko Flores ialah perahu milik nelayan di desa terdekat. Kamu tidak harus khawatir harus menunggu karena biasanya ada banyak pilihan perahu. Untuk transportasi saat kembali, pastikan kamu tidak pulang terlalu malam.

Pemandangan Terindah di Sore Hari dengan Menikmati Sunset

Kamu mungkin membayangkan akan menikmati sunset seperti layaknya ketika berada di pantai atau pulau tertentu. Namun, proses menikmati sunset di Goa Rangko Flores ini sangat berbeda dan pastinya kamu akan merasakan pengalaman yang lain dari pada biasanya.

Meski tidak bisa melihat langsung sunset secara jelas, kamu bisa menikmatinya sekalian menikmati air kolam yang indah. Kamu bisa melakukan satu hal yang mungkin tidak ingin dicoba kebanyakan wisatawan lain, yaitu mencari spot terbaik yang paling dekat.

Kamu diharuskan untuk menjelajah daerah sekitar, tidak harus pergi terlalu jauh. Tetapi, pastikan kamu masih menjaga sikap dan etika karena kamu berada di tempat orang. Hal ini tidak hanya berlaku jika kamu berkunjung ke Goa Rangko saja, tetapi di semua tempat.

Jika kamu berhasil menemukan lokasi tersebut, pasti rasanya seperti sedang menikmati sunset di pulau milik pribadi. Akan lebih romantis lagi jika kamu berkunjung bersama dengan orang tersayang atau teman terdekat demi menikmati wisata Goa Rangko Flores dengan keindahan alam berbeda dari tempat wisata lain.

Komentar