Keajaiban Pulau Flores Barat, Wisata Alam Asli Indonesia

Keajaiban Pulau Flores Barat, Wisata Alam Asli Indonesia
Keajaiban Pulau Flores seolah menjadi sebuah ungkapan kiasan yang menunjukan banyak keindahan di Pulau ini. Flores memang merupakan tempat yang cocok untuk sejenak beristirahat dan berlibur dari kegiatan modern yang melelahkan di zaman sekarang. Alamnya yang sangat indah akan mampu mengalihkan fokus kamu.

Dalam bahasa Portugis, Flores artinya bunga. Sesuai namanya, pulau ini memang sangat indah seperti bunga baru mekar. Kamu tahu Pulau Komodo yang termasuk ke dalam salah satu dari 7 keajaiban dunia? Pulau itu terletak di sebelah barat Flores dan kamu tinggal menyebrang mengunakan perahu kecil untuk pergi ke sana.

Bukan itu saja, pulau ini juga memiliki air terjun yang sangat indah, danau yang unik, dan laut yang hampir tidak pernah terjamah sama sekali. Di sini kamu juga akan melewati sebuah desa yang suasananya masih tradisional karena tidak pernah berubah sejak ratusan tahun lamanya.

Seperti yang kita ketahui jika Pulau Flores ini cukup luas. Tidak mungkin keajaiban Pulau Flores bisa dibahas semuanya satu persatu di sini. Jadi kali ini yang akan diperdalam di sini hanyalah pulau Flores bagian barat hingga ke bagian tengah saja.

Akses yang Perlu Diketahui untuk Menuju ke Sana

Jika dari berangkat dari Bali, kamu bisa langsung memesan pesawat dan mendarat di Flores. Kamu bisa memesan tiket pesawat Garuda Indonesia, NAM Air, dan Wings Air. Jika kamu berangkat dari Jakarta, maka kamu bisa memesan tiket pesawat Garuda Indonesia, Citilink dan Batik Air.

Setelah sampai di sana, tempat yang paling populer menjadi tempat keberangkatan ialah Labuan Bajo. Sayangnya, jalan penghubung antara kota Labuan Bajo dan beberapa destinasi wisata terdekat lainnya masih ada sebagian yang belum diaspal. Selain itu, di sini kamu juga bisa menemukan transportasi umum.

Namun, karena banyak pengunjung yang juga ingin melihat keajaiban Pulau Flores, biasanya transportasi umum sering kali penuh dan tidak bisa diandalkan. Sehingga, jalan lainnya kamu bisa menyewa mobil saja untuk dijadikan mobil pribadi di sini. Namun, lebih disarankan agar menyewa sepeda motor karena banyak jalan sempit.

Keajaiban Pulau Flores Barat

Ada beberapa keajaiban di pulau Flores yang tidak boleh kamu lewatkan ketika ke sana. Yang akan dibahas di sini ialah hanya pulau Flores bagian barat saja, belum lagi bagian utara, selatan dan timur. Bayangkan saja, ada berapa banyak spot indah di Flores.

Green Canyon Indonesia

Berbeda dengan Amerika, yang memiliki Grand Canyon, Indonesia juga punya Green Canyon. Ini merupakan salah satu keajaiban Pulau Flores yang wajib kamu kunjungi. Air Terjun Cunca Wulang ini lokasinya cukup tersembunyi, yakni di belantara hutan tropis.

Memang ukuran kolamnya tidak sebesar kolam di Grand Canyon, namun kolam yang tenang dan jernih ini akan membuat kamu sangat relaks. Kamu bisa melompat dan bernang di sini. Tapi jangan lupa, untuk meminta instruksi dari pemandu.

Putri Tidur Cantik di Flores

Keajaiban di Pulau Flores lainnya ialah ada putri tidur cantik. Sebenarnya ini merupakan sebuah pulau Mules. Menurut cerita nama pulau tersebut sebenarnya adalah Molas yang dalam bahasa Manggarai artinya cantik. Dinamai demikian karena dari kejauhan bentuk pulau ini mirip dengan seorang putri yang sedang tidur. Tapi kini banyak orang lebih mengenalnya dengan sebutan pulau Mules.

Di sana kamu akan menemukan banyak hamparan bukit dan padang rumput indah yang penuh dengan hewan ternak. Di sana juga ada banyak kera yang menghuni hutan tropis. Tidak berhenti di situ saja, alam lautnya juga akan membuat kamu terus mengagumi ciptaan sang Maha Kuasa.

Nikmati Keindahan Kolam Renang Alam

Pecinta olahraga renang, kamu harus mencoba keajaiban Pulau Flores yang satu ini. Jika biasanya kamu berenang di kolam renang berubin, di sini kamu bisa merasakan bernang langsung di alam. Goa Rangko merupakan sebuah kolam renang di dalam Goa yang terbentuk secara alami.

Airnya begitu jernih dan berwarna biru. Goa ini memiliki ke dalaman sekitar 4 meter sehingga tidak heran jika airnya begitu sejuk dan jernih. Karena dekat dengan pantai, airnya pun sama mengandung garam dan katanya bisa membuat badan lebih sehat.

Pulau Flores memang seolah menjadi Surga wisata alam di Indonesia. Begitu banyak wisata alam yang sangat indah dan wajib dikunjungi. Itu sebabnya, Pulau ini layak dijuluki memiliki banyak keajaiban. Dari beberapa keajaiban Pulau Flores di atas, manakah yang paling ingin kamu kunjungi?

Komentar

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai topik!