Bukit Teletubbies Labuan Bajo Tawarkan Wisata Anti Mainstream

Bukit Teletubbies Labuan Bajo Tawarkan Wisata Anti Mainstream
Bukit Teletubbies Labuan Bajo menjadi destinasi wisata terbaru yang mampu menghipnotis semua wisatawan. Bukit yang penuh dengan rumput yang hijau ini sangatlah menawan apalagi di saat pagi hari. Karena mirip dengan bukit yang ada pada serial anak maka namanya pun disamakan menjadi teletubbies.

Ketika berlibur di Labuan Bajo, saat ini ada yang namanya Malok Lemes. Malok memiliki arti dalam bahasa daerah setempat berarti bukit. Bukit yang dimaksud itu disebut dengan Bukit Teletubbies. Wisata ini sekarang sedang ramai dikunjungi dan akan jadi destinasi wisata yang baru di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Meski terbilang baru, bukit Teletubbies dalam waktu tak lama mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Letaknya dekat dengan spot wisata Labuan Bajo, Bukit Teletubbies ini tepatnya berada di Kampung Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, NTT. Meski demikian, masyarakat sering menyebutnya dengan nama bukit Lemes.

Untuk menuju ke bukit Teletubbies Labuan Bajo cukup mudah. Butuh waktu sekitar 40 menit dari pusat kota Labuan Bajo dengan kendaraan roda dua atau empat. Serta perjalanan akan semakin berkesan dan menantang tatkala Kamu mengunjunginya dengan mengendarai sepeda yang kini tengah diminati banyak orang.

Dari atas ketinggian akan terlihat hamparan ilalang atau gundukan penuh rumput hijau yang sangat memukau. Keindahan alamnya pun masih sangat alami sehingga suasana sejuk nan syahdu pun bisa Kamu dapatkan. Tak perlu khawatir karena untuk masuk kawasan ini tak dipungut biaya alias gratis.

Yang Bisa Kamu Lakukan di Bukit Teletubbies

NTT memang tak ada habisnya untuk dieksplor dari segi pariwisatanya. Tiap tahun destinasi wisata baru selalu hadir untuk memanjakan mata para wisatawan. Kali ini bukit Teletubbies Labuan Bajo menjadi paling baru dengan eksotisme alamnya yang luar biasa. Ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang.

Bukit Teletubbies ini mulai ramai diperbincangkan sekitar Mei 2020 dan diprediksi terus meningkat kunjungan wisatanya pada tahun mendatang. Sekilas memang terlihat biasa karena memang masih minim fasilitas. Namun, ini justru menjadi andalan lantaran alamnya yang masih alami jauh dari campur tangan manusia.

Selain sebagai spot wisata keluarga yang nyaman dan asri, bukit Teletubbies juga bisa dijadikan tempat berolahraga. Kamu bisa bersepeda keliling bukit sembari menikmati indahnya pemandangan. Mengabadikan momen menjadi hal wajib untuk Kamu yang suka berselfie ria. Tubuh pun sehat hati menjadi lebih gembira

Untuk Kamu yang menginginkan suasana berbeda bisa berkunjungi di bukit Teletubbies Labuan Bajo pada malam hari sembari camping. Tak perlu khawatir karena tempat ini cukup aman meski terbilang alam bebas. Dan suasana kian bertambah syahdu membuat hangat badan ketika sunrise pagi hari menyapa dari balik bukit. 

Waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit Teletubbies adalah pada musim hujan. Pada saat musim hujan rumput di bukit akan tumbuh subur dan berwarna hijau segar. Selain itu, udaranya pun akan terasa begitu segar saat dihirup. Sangat pas juga digunakan sebagai latar belakang foto istagrammable Kamu. 

Fasilitas yang Ada di Bukit Teletubbies Labuan Bajo

Karena terbilang sebagai destinasi wisata NTT yang baru maka fasilitas yang ada pun sangatlah minim bahkan hampir tidak ada. Meski begitu, karena terdapat hamparan yang cukup luas bisa digunakan sebagai lahan parkir kendaraan. Dan tentunya tidak ada tarif tiket masuk alias gratis. Siapapun bisa masuk ke tempat ini.

Meski begitu, bukit Teletubbies Labuan Bajo ke depannya bisa menjadi destinasi wisata utama menyusul spot lainnya yang sudah lebih dahulu terkenal. Fasilitas pun kemungkinan besar juga bakal dibangun seperti toilet, rumah makan dan lain sebagainya. Kemungkinan besar pula akan dibangun saung sebagai tempat berteduh ketika hujan turun.

Dan tiket masuk pun juga ke depannya bakal diberlakukan seiring dengan ramainya kunjungan ke bukit Teletubbies. Selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, pemberlakuan ini tentunya untuk keberlangsungan pembangunan bukit Teletubbies menjadi lebih baik. Tentunya untuk membuat wisatawan menjadi lebih nyaman.

Karena sementara fasilitas sangatlah minim maka ini bisa Kamu manfaatkan untuk bebas mengeksplor pemandangan alamnya. Kamu bisa menikmati indahnya alam sepuas hati kapanpun berkunjung. Meski demikian, sudah selayaknya turut serta menjaga kelestarian alam agar tetap bisa dinikmati hingga tahun mendatang. 

Sudah tak diragukan lagi jika NTT menjadi surga tersembunyi dengan panorama alamnya yang luar biasa. Sudah banyak wisatawan yang mengakui jika NTT memang memiliki destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Dan semakin memukau dengan masuknya bukit Teletubbies Labuan Bajo ke dalam daftar spot wisata terbaik.

Komentar