Wisata di Pulau Lembata Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Wisata di Pulau Lembata Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Untuk melakukan wisata di pulau Lembata tentu tidak mudah dicapai. Hal itu dikarenakan pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur akomodasinya masih belum maju seperti di perkotaan.

Tetapi tenang, di zaman sekarang sudah ada teknologi digital yang mampu menghubungkan antara wisatawan dengan biro perjalanan. Lembata merupakan wilayah yang terletak di antara Alor dan Flores Timur.

Daerah ini mempunyai luas wilayah sebesar 1.266 kilometer persegi dan memiliki ibukota bernama Lewoleba. Di pulau Lembata banyak menyimpan kekayaan alam dan budaya tradisional. Walaupun mempunyai banyak tempat unik, namun belum semua bisa dinikmati.

Sebagian besar wisatawan yang ingin wisata di pulau Lembata tentu sudah mengetahui tempat-tempat tujuan. Oleh karena itu, butuh persiapan yang benar-benar matang saat berlibur disana. Persiapan tersebut bisa mulai dari menabung uang sebanyak-banyaknya untuk berjaga-jaga apabila ada biaya tak diharapkan muncul secara tiba-tiba.

Lalu Anda perlu mempersiapkan fisik yang bugar serta dapat menerjang kondisi di pulai itu. Fisik adalah faktor terpenting saat pergi liburan, apalagi liburan di tengah pulau yang jarang penghuninya serta kondisi alamnya terjal. Ini penting untuk dipahami, saat membawa keluarga harus siap saling menolong apabila ada yang kecapekan.

Semua backpacker yang pergi berpetualang di Pulau Lembata pasti sudah menyiapkan diri sebaik mungkin. Bagi Anda yang masih pemula saat akan liburan ke pulau ini, siap-siap saja mengikuti segala kegiatan saat berlibur. Karena disini akan mengejar jadwal, apalagi kalau liburan selama 3 hari 2 malam, pasti akan terasa sekali lelahnya.

Beberapa Tempat Wisata di Pulau Lembata yang Bagus

Disini ada Patung Bunda Maria menjulang tinggi seperti yang ada di Brasil. Pulau Lembata ini juga punya, patung ini mirip seperti yang ada di Rio De Janiero Brasil. Konsep patung bunda Maria ternyata dibuat dari ide seorang muslim, patung ini merupakan penggambaran peradaban kaum Katolik serta untuk berziarah.

Kemudian ada Gunung Batutara. Gunung ini masih aktif, laharnya akan keluar setiap 20 menit sekali. Walau lahar dari gunung terus keluar, tetapi ini tidak membahayakan wisatawan. Karena lahar tersebut akan langsung mengalir ke laut lepas melalui sungai lahar. Tempat ini dijadikan wisata karena disini dapat melihat lahar dengan jelas.

Destinasi wisata di pulau Lembata selanjutnya adalah Pantai Bean. Pantai ini terletak di Kota Lewoleba, ujung timur Pulau Lembata. Pantainya landai, arus ombaknya tidak terlalu besar cocok digunakan sebagai olahraga selancar. Selain itu, pantai ini aman digunakan untuk wisatawan bermain air, karena arusnya tidak membahayakan.

Ketika sampai di pantai Bean, Anda akan melihat hamparan pasir putih halus dan bersih sepanjang 4 km. Sungguh suatu surga tersembunyi Pulau Lembata, NTT. Sangat cocok apabila berwisata di pantai ini bersama keluarga tercinta. Memberikan kesan dan kenangan indah saat sudah pulang ke rumah.

Kemegahan Air Terjun Lodovavo Atawuwur

Destinasi wisata di Pulau Lembata yang menawan antara lain ada air terjun lodovavo atawuwur. Tinggi air terjun ini mencapai 30 meter. Para backpacker sangat cocok untuk datang menikmati air terjun ini, apalagi yang memiliki jiwa petualang. Keindahan pemandangan serta masih alami tempat di sekelilingnya.

Ketika Anda ingin melihat pesona air terjun ini secara langsung, harus melewati jalan sedikit terjal dan sulit dilalui oleh mobil. Oleh karena itu, wisatawan yang datang patut waspada dan hati-hati ketika menyusuri jalan menuju spot tersebut. Jadi kalau ingin merasakan segarnya air, Anda harus mencoba dibawah guyuran air terjun.

Gunung Ile Ape adalah destinasi terbaik pilihan para wisatawan yang sedang berlibur di pulau Lembata, gunung ini memiliki hamparan pasir yang luas. Seperti gunung Bromo di Jawa Timur, di tengah hamparan pasir ada sebuah gunung api yang masih aktif hingga sekarang mengeluarkan belerang.

Disini Anda bisa berlibur dengan cara menaiki gunung. Untuk mencapai titik puncak, Anda bisa menggunakan sepeda motor. Unik bukan? Sehingga Anda bisa mempersingkat waktu saat liburan. Masih banyak destinasi wisata di Pulau Lembata yang harus dikunjungi, jadi susunlah tujuan wisata Anda dengan sebaik mungkin agar puas saat liburan di Pulau Lembata.

Komentar