Surga tersembunyi dari pulau Kanawa Flores

Surga tersembunyi dari pulau kanawa flores
Satu lagi tempat wisata di Flores yang akan membuat Anda takjub,yaitu pulau Kanawa. Banyaknya tempat wisata membuat para wisatawan pun berdatangan dan mereka akan mencari oleh-oleh khas dari Flores yang berkesan. Seperti kain Tenun dan Kopi Flores, itu dua oleh-oleh yang bisa Anda pilih. 

Karena bisa Anda seduh dan menjadi sebuah kenangan ketika tiba di rumah. Kenangan indah saat berlibur di Flores pun akan muncul dan membuat kita senang, terlebih dengan kelezatan yang dimilikinya, dan ciri khas seni dari Kain Tenun tersebut.

Bagi para traveller

Pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata bernama Labuan Bajo. Destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang menawan dan kesejukan udara yang tepat untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas sehari-hari.

Komodo menjadi binatang khas Flores yag memiliki daya tarik besar bagi para wisatawan untuk datang berkunjung. Selain itu, NTT juga memiliki banyak pulau kecil dengan keindahan masing-masing. Salah satu pulau yang menjadi idola bagi para wisatawan adalah pulau Kanawa.

Bagi beberapa orang mungkin terdengar familiar karena memang nama dari pulau ini hampir sama dengan pulau di Sumbawa,NTB yang bernama pulau Kenewa. Meski demikian, sebenarnya tidak ada hubungan antara kedua pulau tersebut.

Pesona Alam pulau Kanawa

Sesampainya di dermaga, Anda akan disambut hamparan laut yang begitu bening dan jernih hingga membuat ikan-ikan dan terumbu karang di bawah laut terlihat dengan jelas.

Ikan-ikan tersebut seolah mengajak para wisatawan untuk segera berenang dan bermain air. Dengan luas 32 hektar membuat kita dapat menikmati hamparan laut dan pasir putih yang menawan, seperti pulau pribadi. Pasir putih di pantai ini memiliki tekstur yang begitu halus, lembut, dan bersih. 

Perpaduan yang sangat indah dengan air laut yang jernih dan perbukitan dari rerumputan berwarna coklat. Tidak heran jika banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan perpaduan alam yang elok ini. Tidak berlebihan rasanya jika pulau Kanawa disebut sebagai “surga kecil”.

Aktivitas di tempat wisata pulau Kanawa

Sebenarnya, banyak aktivitas yang bisa kita lakukan saat berkunjung ke pulau eksotis ini. Namun, wajib rasanya bagi Anda untuk melakukan snorkeling, terlebih bagi Anda yang sudah memiliki izin diving, maka jangan sia-siakan kesempatan ini karena pantai di pulau ini memiliki pesona bawah laut yang sangat mengesankan.

Anda akan melihat ikan-ikan dan terumbu karang berbagai warna yang mempesona. Daya tarik inilah yang mampu memikat hati para wisatawan asing untuk berbondong-bondong mengunjungi pulau surga ini. Selain itu, Anda juga bisa sekedar bermain air atau berenang sehingga sangat cocok bagi anak-anak yang memang suka bermain air.

Bukan saja aktivitas air yang bisa kita lakukan, melainkan trekking menantang ke bukit kecil juga bisa dilakukan. Anda akan melihat pemandangan secara lebih luas dan bebas apabila melakukan trekking hingga mencapai puncaknya.

Setelah mendapai atas, Anda akan menemukan banyak spot foto menarik yang cocok untuk mengabadikan setiap momen berharga. Namun tidak mudah bagi kita untuk menaklukan medan trekking.

Meski lelah dan cukup sulit mencapai puncak, tapi semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan luar biasa dari atas bukit. Selain itu, para wisatawan juga sering mencapai puncak bukit karena ingin menikmati suasana sunset yang indah dan romantis.

Fasilitas di tempat wisata pulau Kanawa

Dalam satu hari rasanya belum cukup untuk mengeksplor pulau Kanawa yang memiliki banyak pesona alam. Untuk itu, Anda bisa menyewa bungalow atau jenis penginapan lainnya di sekitar pantai.

Berbagai harga dan fasilitas bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Bukan saja kebutuhan penginapan yang dapat terpenuhi karena tempat wisata ini juga memiliki fasilitas secara lengkap untuk para wisatawannya. Anda akan menemukan toilet, mushola,warung makan dan fasilitas lainnya untuk menunjang liburan yang lebih menyenangkan. 

Jadi, Anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan karena telah berkunjung ke surga kecil dengan pesona alam luar biasa.Oleh karena itu, sebagai wisatawan kita jugua harus turut menjaga lingkungan sekitar tempat wisata agar tidak tercemari dan keasliannya tetap terjaga.

Demikian mengenai pesona surga terembunyi yang ada di pulau Kanawa, Flores. Dengan adanya pembahasan mengenai tempat tersebut semoga anda dapat terbantu ketika anda berkunjung ke tempat tersebut. Semoga bermanfaat..

Komentar